Bus Dilarang Naik Dlingo

291

KORANBERNAS.ID — Kepolisian Resort (Polres) Bantul melarang bus naik ke wilayah Dlingo melalui jalur Jalan Imogiri. Pelarangan dimulai sejak H-7 hingga H +7 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Djan Benjamin mengatakan, pelarangan tersebut dimaksudkan agar arus kendaraan ke arah Dlingo bisa lancar.

Dipastikan pada musim lebaran ini ada kenaikan volume kendaraan ke  arah Dlingo. Apalagi saat ini wisata Dlingo sedang moncer dan arus wisatawan tinggi. “Bus tidak kita izinkan naik Dlingo via Imogiri,” kata Djan.

Kendaraan ukuran besar tersebut diizinkan naik melalui Jalan Wonosari, lalu dari Pathuk ambil arah kanan jika dari arah Kota Jogja. Begitu pun ketika akan kembali harus memutar dan turun lewat Pathuk lagi.

“Biasanya kan kalau wisatawan banyak yang dari Dlingo lanjut ke Parangtritis melalui jalur Imogiri. Namun selama dua pekan agar bus tersebut kembali ke Pathuk dan turun lewat Jalan Wonosari,” katanya.

Dari pantauan koranbernas.id, ruas Jalan Wonosari sudah terpantau padat sejak Sabtu (09/06/2018) malam. Apalagi memang setiap malam minggu wisatawan banyak yang menghabiskan malam Minggu di Bukit Bintang Piyungan ataupun di ruas jalan Pathuk-Terong.

Arus pemudik juga sudah terlihat ke arah atas atau Wonosari ataupun pemudik arah Dlingo. Kendaraan terlihat dari wilayah Jakarta, Bandung dan wilayah lain di Jawa Barat terlihat dari pelat kendaraan yang digunakan. (sol)