Bus Pariwisata Hantam Truk

Terjadi di Atas Jembatan, Lalu Lintas Semarang-Solo Sempat Macet

412
Bus Sahabat Kita B 7011 EGA saat bertabrakan dengan truk L 9005 UX di atas jembatan Kebokan Gadagsari Mitiran Ampel Boyolali. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kecelakaan lalu lintas pada H-4 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah terjadi di atas jembatan Kebokan Dukuh Mitiran Desa Gadangsari Kecamatan Ampel Boyolali Jawa Tengah, Senin (11/06/2018) sekitar pukul 06:00.

Kecelakaan itu terjadi antara bus pariwisata Sahabat Kita B 7011 EGA dengan truk L 9005 UX. Meski tidak ada korban jiwa namun peristiwa itu sempat memacetkan arus lalu lintas Solo-Semarang.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, peristiwa terjadi saat bus Sahabat Kita tanpa penumpang melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Sesampainya di atas jembatan Kebokan bus oleng ke kanan. Pada saat bersamaan muncul truk L 9005 UX dari arah berlawanan dan terjadilah tabrakan.

Baca Juga :  Siswa di Sekolah Ini Sisir Jentik Nyamuk Hingga Radius 500 Meter
Arus lalu lintas sempat macet saat terjadi kecelakaan. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Akibat kejadian itu arus lalu lintas macet total. Kendaraan dari arah Semarang dialihkan melewati jalur alternatif dan dari arah Solo macet beberapa kilometer.

Sopir truk bernama Rudi, warga Semarang saat ditemui mengaku tidak menderita luka. Hanya bagian depan truk yang ringsek.

Sedangkan pengemudi bus Sahabat Kita Ahmad, warga Bekasi hanya menderita luka ringan di bagian wajah akibat terkena pecahan kaca mobil.

“Dari Solo bus dalam keadaan kosong. Ini mau ke Jakarta lagi. Tapi malah kecelakaan di sini,” ujarnya kepada koran ini.

Ahmad mengakui sejak keluar dari terminal Boyolali dirinya merasa lelah sekali. Mau istirahat mencari tempat parkir tidak ada.

“Keluar dari terminal Boyolali capek sekali tapi cari tempat parkir untuk istirahat kok tidak ada. Akhirnya saya pilih melanjutkan perjalanan pelan-pelan kok malah tabrakan,” kata Ahmad.

Baca Juga :  Terlihat Air Laut Berwarna Merah Darah

Tidak lama berselang petugas Polsek Ampel dan Satlantas Polres Boyolali terjun ke lokasi kejadian. (sol)