Bus Pariwisata Menabrak Bukit Bego, Dua Orang Meninggal

1357
Bus Pariwisata Langsung Jaya menabrak Bukit Bego, Minggu (03/12/2017).

KORANBERNAS.ID – Bus Pariwisata Langsung Jaya bernomor polisi (Nopol) AD 1425 EF mengalami kecelakaan di Bantul. Diduga karena laju bus tidak bisa dikendalikan, akhirnya kendaraan berbadan besar yang mengangkut rombongan wisatawan dari Boyolali Jawa Tengah itu menabrak Bukit Bego, Minggu (03/12/2017).

Bus berantakan pada bagian depan sebelah kiri. Dikabarkan, dua orang meninggal dunia  dalam kecelakaan maut yang terjadi menjelang pukul 15:00 itu.

“Korban meninggal dua orang dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul,” ungkap Desi, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul kepada wartawan di Puskesmas Imogiri 1 Bantul.

Warga menyaksikan proses evakuasi korban kecelakaan bus

Saksi mata kejadian itu, Nur Sujarwati saat ditanya wartawan mengatakan sejak dari atas bus sepertinya sudah agak oleng. Lokasi kecelakaan medannya memang berbahaya, berupa jalan tanjakan yang menikung tajam.

Baca Juga :  Pemilihan Dimas Diajeng Sleman Digelar Lagi

Saat kejadian, kata Sujarwati, dirinya naik mobil bak terbuka dari acara mantenan. Dia kaget saat mengetahui ada kecelakaan. “Bapaknya langsung mematikan mesin mobil dan berlari menolong,” kata dia menceritakan sopir mobil yang ditumpanginya berjuang menolong para korban.

Proses evakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego.

Sebelum lebih dari lima unit ambulans datang ke lokasi kejadian, kata dia, dengan mobil bak terbuka itulah sebagian korban dilarikan ke Puskesmas. Adapun Puskesmas terdekat dari lokasi kejadian adalah Puskesmas Imogiri 1.

Di lokasi kejadian terlihat petugas PMI dan relawan mengangkat dua kantong jenazah dibawa ke rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas korban yang meninggal dunia.

“Belum tahu,” kata Desi menunjukkan daftar nama korban kecelakaan yang dia tulis tangan dengan tinta hitam. (sol)

Baca Juga :  Suara Nyaring Cegah Merebaknya Politik Kebencian