Bus Terbakar di Sedayu, Penumpang Berhamburan

1449
Bus “Sahabat” dengan Nopol E 7849 H jurusan Jogja-Cirebon terbakar di Jalan Wates Km 12, Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 08:30. Dalam insiden ini satu orang meninggal karena bertabrakan dengan  bus sebelum terbakar. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Wates Km 12 Dusun Kalakan Desa Argorejo Kecamatan  Sedayu Bantul sekitar pukul 08:30.

Sebuah  bus PO “Sabahat” Nopol E 7849 H bertabrakan dengan sepeda motor Honda yang dikendarai Fahri Aziz Mahbudi (19) mahasiswa asal Desa Tanjungsari RT 004/IV Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Akibat tabrakan yang terjadi di timur jembatan Salakan itu, sepeda motor dengan Nopol AB 6060 IZ sempat terseret di kolong bus dan menimbulkan percikan api.

Asap hitam terlihat dari bus yang terbakar. (istimewa)

Tidak selang lima menit, percikan api itu membesar dan meludeskan bus yang disopiri  Enjang (50) asal Majalengka. Seluruh penumpang sebanyak 20 orang berhasil menyelamatkan diri sebelum bus benar-benar  ludes terbakar.

Baca Juga :  Anak Sehat Berawal dari Isi Piringnya

Petugas pos jaga Lantas Polsek Sedayu yang berjarak hanya 200 meter dari lokasi kejadian segera melakukan tindakan cepat mengevakuasi para penumpang maupun korban meninggal.

Saat berita ini diturunkan penumpang  bus masih berada di pos lantas Sedayu. Akibat kejadian ini  arus lalu lintas penghubung Sedayu-Sentolo  sempat  macet sekitar satu jam untuk upaya evakuasi oleh petugas, dan arus dialihkan ke jalur alternatif

Iptu Agus Supraja SH  Panit I Bhinmas Polsek Sedayu  mengatakan kejadian berawal saat sebuah sepeda motor dari arah barat yang dikendarai oleh Fahri berusaha menyalip mobil di depannya.

Kondisi bus yang ludes terbakar. (istimewa)

Naas, dari arah  berlawanan ada Bus Po “Sahabat”. Karena jarak terlampau dekat akhirnya terjadi tabrakan. “Motor masuk ke kolong bus dan sempat terseret, lalu timbulah percikan api dan membakar seluruh bus,” kata Iptu Agus.

Baca Juga :  Gerindra Kota Yogyakarta Pasang Target Dua Kursi Per Dapil

Sebelum bus benar-benar  terbakar, penumpang berhamburan keluar menyelamatkan diri dibantu oleh warga sekitar dan petugas yang segera ke lokasi setelah mendengar ada lakalantas.

Hingga saat ini bangkai bus  masih berada di TKP dan sudah dipinggirkan, sedangkan korban meninggal dibawa ke RSUP Dr Sardjito. (sol)