Calon Ketum Mengerucut ke Airlangga Hartarto

180
Akbar Tanjung dan Dedi Mulyadi.

KORANBERNAS.ID – Airlangga Hartarto sepertinya menjadi satu-satunya calon yang bakal maju pada ajang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang dijadwalkan digelar di Yogyakarta, pertengahan Desember 2017.

Namanya mengerucut setelah memperoleh dukungan dari 31 DPD tingkat satu maupun Trikarya pusat. Bahkan, Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tanjung menyebut Airlangga Hartarto sosok yang tepat membawa Golkar ke arah perubahan.

“Bagus prestasinya. Komitmennya terhadap Golkar juga bagus. Saya kira itu pilihan tepat. Saya kenal. Orangtuanya pun saya kenal,” ungkap Akbar Tanjung dalam konferensi pers menjelang Dialog Kader di Graha GPC Imogiri Bantul, Minggu (03/12/2017).

Ketua DPD Ormas MKGR DIY Drs Gandung Pardiman MM menambahkan, terpilihnya Airlangga Hartarto nantinya diharapkan dapat mempelopori perubahan.

Baca Juga :  Banyak Keluarga Minta Dimiskinkan

Ibarat sekarung beras, jika ada satu dua gabah maka gabah itu yang perlu dibuang supaya tidak bercampur nasi kemudian disisil dan dilepeh. “Kader Golkar itu tidak boleh licin bagai belut. Licik bagai kancil. Rakus bagai tikus,” kata dia.

Untuk itu dia mengajak kadernya belajar harmonisasi dengan Jokowi, apalagi Airlangga Hartarto juga banyak berkompromi dengan praja-nya Jokowi dan JK. Mudah-mudahan hal itu menjadi suatu sinyal aliran suara untuk Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan chemistry dengan Jokowi merupakan langkah untuk merumuskan Golkar kembali ke khittah. Baginya, munaslub itu bukan sekadar mengganti ketum melainkan untuk mengubah  kultur menjadi partai zaman now. (sol)

Baca Juga :  ACT DIY Kirim Bantuan Tahap Dua ke Lombok