Calon Perangkat Desa Sepakat Damai

253
Pembacaan ikrar damai pengangkatan perangkat Desa Pogung di aula Kantor Kepala Desa setempat. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Empat calon perangkat desa (katdes) Pogung Kecamatan Cawas Klaten menyepakati deklarasi damai di aula Kantor Kepala Desa setempat, Jumat (27/04/2018) siang.

Dalam deklarasi itu, para calon katdes menyatakan siap menerima apapun hasil seleksi yang diselenggarakan Minggu (29/04/2018).

Keempat katdes itu masing-masing Endah Wahyu Pertiwi, Sarah Nur Wahari, Nurul Istiyani dan Andi Nugroho, menyampaikan deklarasi damai disaksikan Kepala Desa Djoko Widoyo, Ketua TP3D, tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD dan perangkat Desa Pogung lainnya. Mereka akan memperebutkan posisi Kaur Keuangan.

“Saya tidak tahu siapa yang akan jadi nanti. Yang jelas mari kita jalani aturan tata tertib yang ada. Dan yang dilantik nanti hendaknya bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pogung. Yang kalah jangan neka-neka karena tim penguji sudah ditentukan,” kata Djoko Widoyo, Kades Pogung.

Ketua TP3D (Tim Pemilihan dan Pengangkatan Perangkat Desa) Pogung, Dalimin, mengatakan seleksi perangkat desa dilaksanakan di SMP 1 Cawas. Hasil seleksi akan diumumkan sore hari.

“Tanggal 2 Mei nanti Pak Camat akan membuat rekomendasi perangkat terpilih dan tanggal 3 Mei Pak Kepala Desa menerbitkan SK. Pelantikannya antara tanggal 4 atau 5 Mei,” ujarnya.
Usai pembacaan ikrar damai dilanjutkan penyerahan kartu tes kepada calon katdes. Dalimin mengimbau para calon agar mentaati aturan tata tertib selama ujian berlangsung. (sol)

Baca Juga :  Dua Mahasiswa UP 45 Ikuti Kegiatan Pembauran Kebangsaan