Camat Sedayu Ingin Setiap Desa Gelar Ekspo

303
Camat sedayu Drs Fauzan Muarifin menyerahkan hadiah sepeda motor saat kegiatan olahraga bersama dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Desa Argosari. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, Karang Taruna Sari Desa Argosari Kecamatan Sedayu menggelar kegiatan olahraga bersama di lapangan desa setempat, Minggu (29/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri Camat Sedayu Drs Fauzan Mu’arifin, anggota DPRD Bantul Widodo Amd, Lurah Desa Drs Hidayaturrahman dan Ny Ida Hidayaturrahman serta ribuan warga setempat.

Usai olahraga bersama dilanjutkan acara hiburan dan pengundian doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Kegiatan ini sekaligus diisi dengan stan berbagai potensi yang dimiliki Argosari,” kata Hidayaturahman. Di antara potensi yang dimiliki Argosari adalah pembuatan jamu, pembuatan sarang burung dan aneka olahan makanan.

Dilakukan pula pemeriksaan kesehatan gratis yang disambut antusias masyarakat setempat. Fauzan mengatakan dirinya memiliki ide setiap desa bisa menggelar potensi masing-masing melalui kegiatan ekspo.

Setiap desa memiliki potensinya masing-masing dan ini yang akan kita tampilkan dalam ekspo,” kata camat yang memiliki ribuan ide kreatif tersebut.

Misalnya, momen ekspo bisa dipaskan dengan kegiatan ulang tahun desa. Dengan adanya ekspo maka potensi di wilayah Sedayu semakin dikenal dan diharapkan mampu meningkatkan pemasaran produk lokal.

“Maka warga Sedayu saya dorong untuk jadi pelaku usaha, tidak hanya sebagai konsumen semata,” katanya.

Salah satu upaya memaksimalkan jiwa wirausaha dan mandiri adalah melalui gelaran ekspo di tiap desa. (sol)

Baca Juga :  Presiden Bagikan Bingkisan Saat Meninjau Proyek Irigasi di Berbah