Catat, FJI Dukung Pemilu Damai

276
Ketua FJI DIY, Darohman membacakan deklarasi damai sukseskan Pileg Pilpres 2019 bersama kepolisian di Markas FJI, Padokan, Desa Tirtonirmolo, Kasihan Bantul Kamis (3/05/2018) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Front Jihad Islam (FJI) DIY mendeklarasikan siap mendukung pemilu damai 2019 dan mensukseskanya. Acara  deklarasi tersebut  merupakan kerjasama dengan pihak kepolisian dan digelar  di markas FJI, Dusun Padokan, Desa Tirtonirmolo, Kasihan Bantul Kamis (3/05/2098) malam.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua laskar FJI DIY, Darohman dengan diikuti oleh ratusan anggota FJI tidak hanya DIY namun juga wilayah  lainnya. Selain itu disaksikan dari unsur Polda DIY yang diwakili Wadir Binmas AKBP Hanafi serta dari  jajaran polres Bantul. Nampak pula ormas lain seperti Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) dan Pemuda Pancasila .

Deklarasi itu  berisi FJI  mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 serta menjaga keamanan dan kedamaian demi keutuhan NKRI. FJI  dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati setiap umat beragama harus mengedepankan nilai-nilai Kebangsaan dan Kebhinekaan yang diharapkan memberi makna positif bagi kehidupan berbangsa  dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Prosesi Kirab Iringi Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

“Mari segenap komponen bangsa Indonesia saling bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai bentuk intimidasi ataupun politisasi agama,”kata Darohman yang diikuti oleh anggota FJI yang lain

Sedangkan AKBP Hanafi mengatakan semua elemen masyarakat diharapkan bisa mensukseskan gelaran Pileg dan Pilres 2019 serta turut menjaga ketenteramaman. Termasuk juga anggota FJI.

“Saya apresiasi sekali dengan adanya kegiatan seperti ini,” katanya. (yve)