Catat, Kedatangan Habib Syeh ke Wates Hoax

246
Lilik Saiful Ahmad bersama pengurus Ansor silaturahmi dengan wartawan Kulonprogo, Selasa (30/01/2018). (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Beredar informasi didunia maya bila 1 Februari 2018, Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf akan tampil di Alun-alun Wates, Kulonprogo. Namun kabar tersebut dipastikan hoax atau tidak benar dan diklarifikasi PC NU serta Pemuda Ansor Kulonprogo.

Ketua PC NU Kulonprogo, Wasiludin menegaskan Februari ini tidak ada agenda PC NU kulonprogo mendatangkan Habib Syekh ke Kulonprogo. Wasiludin mengaku tidak tahu menahu soal berita tersebut dari mana. Karena itu dia menghimbau agar masyarakat yidak mudah tetipu dengan berita hoax semacam itu.

Hal senada diungkapkan Ketua Pemuda Anshor Kulonprogo Lilik Saiful Ahmad. Berita akan adanya Sholawat bersama Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf hanyalah informasi palsu.

Baca Juga :  Setya Novanto Sebut Sultan HB X Sosok Bersahaja

“Itu informasi palsu dan kami pastikan hoax,” jelasnya.

Lilik menyatakan pihaknya tidak menanggapi dengan sikap marah atau kesal nama PV.NU dan Pemuda Ansor dicatut pembuat hoax.

“Kalau untuk menelusuri siapa pembuat berita hoax memang akan dilakukan, namun dengan cara yang tidak membuat gaduh,” ujar mantan Ketua HIPMI DIY tersebut.

Justru menurutnya berita hoax tersebut disikapi sebagai cermin kerinduan masyarakat Kulonprogo untuk bersolawar bersama Habib Syekh.

“Ini justru merupakan pendorong bagi kita untuk suatu ketika nanti menghadirkan Habib Syekh bersolawat bersama dengam masyarakat Kulonprogo,” ujar Lilik Saiful Ahmad.

Habib Syeh selama ini setidaknya sudah tiga kali hadir dalam pengajian dan sholawat di Kulonprogo.

Baca Juga :  Derai Air Mata Iringi Pemakaman Korban Kerusuhan Suporter

“Kita justru berharap dan mengamini agar Habib Syech nanti bisa sholawat bareng di Kulonprogo. NU dan Anshor akan berupaya untuk mewujudkan,” jelasnya.

Lilik Saiful saat ini tengah mengemban mandat dari DPP Anshor sebagai ketua tertanggal 10 Januari. Dia akan fokus melakukan konsolidasi dan penataan kepada jajaran Anshor. Kepengurusan dari tingkat PAC sampai dengan ranting akan dibuat lebih solid.

“Kita memperhatikan betul upaya memperkokoh persatuan kesatuan umat. Kita juga akan menjalin silaturahmi dengan smeua ormas termasuk kepolisian dan TNI,” imbuhnya.(yve)