Catat, Sepuluh SKPD Bakal Dievaluasi

254
Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dan tim Evaluasi LKjIP DIY di BKPP Sleman, Rabu (27/09/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah kabupaten (pemkab) Sleman akan melakukan evaluasi terhadap 10 SKPD di Kabupaten Sleman mulai 27-29 September 2017. Evaluasi tersebut merupakan intruksi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(MenPAN-RB).

“hasil penilaian yang diberikan Tim Evaluator tersebut merupakan representasi sementara dari Kinerja Pemerintah Kabupaten Sleman,” ujar Siti Hariyani MSi, Ketua Tim Evaluator Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKjIP) DIY di Ruang Bima BKPP Sleman, Rabu (27/09/2017).

Siti menjelaskan, hasil sementara tersebut akan dilaporkan ke KemenPAN-RB untuk selanjutnya akan diberikan nilai definitifnya.

“Ini dikarenakan asumsi kita kan penilaian terhadap empat kabupaten dan satu kota. Nanti ketika kita berikan ke KemenPAN-RB, maka akan dinilai berdasarkan asumsi nasional,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk memperbaiki kinerja pegawai di Pemerintahan Kabupaten Sleman. Dengan adanya evaluasi kinerja tersebut, pegawai di Pemerintah Kabupaten Sleman mampu mengukur capaian kinerjanya.

“Ini nanti akan kita dengar langsung dari Tim Evaluasi. Mungkin nanti jika ada program yang telah disepakati dan dilaksanakan, tapi masih ada yang kurang pas, saya harap nanti bisa diterima,” kata Sri Muslimatun.

Lebih lanjut ia berharap seluruh pimpinan OPD serta Camat yang hadir untuk bisa menerima hasil evaluasi sebagai acuan untuk memperbaiki kinerjanya.

“Orang yang baik itu adalah orang yang mau menerima saran dan kritik dari orang lain,” imbuhnya.(yve)