Chelsea Anggap Bukan Favorit Juara

133

KORAN BERNAS.ID — Ternyata tak hanya sejumlah pengamat atau pundit sepakbola yang meragukan Chelsea dapat mempertahankan gelar juara musim ini. Namun pelatih Chelsea FC sendiri, Antonio Conte, juga tak menganggap timnya sebagai favorit untuk memenangi Premier League musim ini.

Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut timnya tidak bisa dianggap sebagai favorit juara Prmeier League meskipun berstatus juara bertahan. Kenapa?

“Saat ini di atas kertas tidak tepat kalau menempatkan Chelsea sebagai favorit,” kata Conte seperti dilansir The Sun.

Seperti tahun lalu, ketika Chelsea dianggap sebelah mata dalam upaya perburuan gelar. Musim ini, Conte ingin timnya tetap dianggap underdog.

“Musim lalu, tak ada satu pun yang percaya Chelsea bakal menjadi juara. Musim ini, pada saat sekarang, saya setuju dengan pendapat tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  PBVSI Temanggung Gelar Kejuaraan Voli Junior

Conte sendiri musim panas ini sudah mendatangkan sejumlah pemain bintang. Mulai dari Alvaro Morata yang memecahkan rekor transfer klub, Antonio Ruediger dan Tiemoue Bakayoko. Chelsea juga mendapatkan secara gratis kipper kawakan Willy Caballero dari Manchester City.

Namun, Conte dikabarkan tak puas dan berharap ada pemain baru yang masuk. Kekecewaannya bertambah setelah pihak klub melego Nemanja Matic ke Manchester United.

“Tentu ini bagian yang tidak mudah untuk kami musim ini. Tapi tidak akan ada alasan untuk saya, staf, atau pemain. Kami harus bersaing dan mencoba menang dengan pemain yang ada,” tutur Conte.

Allenatore asal Italia itu masih berharap ada satu atau dua pemain yang akan melengkapi skuad mereka musim ini. Apalagi, Chelsea terbilang akan menjalani musim yang berat dengan keikutsertaan mereka di Liga Champions musim ini. Sedangkan awal buruk sudah mulai membayangi mereka, usai kalah menyakitkan dari Arsenal pada laga Community Shield pecan kemarin. (ros)

Baca Juga :  Tiga Pemain SSB Browidjoyo Terbang ke Singapura