Daerah Rawan, Patroli Akan Ditingkatkan

198
Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan anggota Fordam di Balai Desa Argodadi, Minggu (25/02/2018) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Kapolres  Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH mengatakan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat , maka dilakukan peningkatan patroli aparat kepolisian.  Terlebih di wilayah yang dinilai rawan.

Tentu polisi tidak mampu sendirian, namun  bersama dengan eleman lain. Termasuk masyarakat Bantul yang diharapkan

partisipasinya untuk ikut aktif dalam  menjaga wilayah masing-masing.

“Demikian pula kepada rekan-rekan dari Fordam, kami harapkan untuk ikut sama-sama menjaga situasi di wilayah ini agar selalu kondusif ,” kata Kapolres saat melakukan kegiatan  tatap muka anggota Forum Argodadi Damai (Fordam) di Balai Desa Argodadi, Sedayu, Minggu (25/02/2018) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kompol Sugiarta, A.md, Danramil Sedayu Kapten Inf Kusmin, Panit 1 Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja SH, Panit 2 Binmas Polsek Sedayu Aiptu Alip Subana, Lurah Desa  Argodadi,  Prayitno SE, Babhinkabmas

Baca Juga :  Suharsono Tak Terima Uang Proyek Satu Sen Sekalipun

Desa Argodadi Aiptu Bariyadi, Babinsa Argodadi Kopda Mulyadi, pamong desa serta anggota Fordam sekitar 100 orang.

“Saya berharap anggota Fordam untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan. Tidak dibenarkan anggota Fordam menggunakan senjata walaupun dengan alasan untuk membela diri. Sekiranya ada hal yang membahayakan silahkan berkoordinasi dengan petugas, yang memiliki kewenangan untuk menindak secara hokum,” kata Kapolres.

Sedangan Lurah Desa Argodadi mengatakan awal mula Fordam dibentuk ketika ada turnamen bola voli se Desa Argodadi. Setiap berlangsungnya turnamen voli, pasti ada gesekan antar penonton yang

bisa berimbas perselisihan antar dusun.

“Dari sanalah kemudian dengan  dimotori oleh Babhinkamtibmas Desa Argodadi, Aiptu Bariyadi digagas untuk pembentukan Fordam  gabungan dari semua pedukuhan dan diresmikan oleh Bupati Suharsono,”katanya.

Baca Juga :  Terima Sertifikat ISO, Disdukcapil Bantul Dorong Layanan Prima

Ternyata begitu ada Fordam yang ikut berjaga selama pelaksanaan turnamen voli, tidak ada gesekan yang terjadi antar pendukung tim yang bertanding.

Untuk itulah Lurah Prayitno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fordam atas komitmenya dalam  menjaga keamanan dan ketertiban Desa Argodadi.

Sedangkan Subandi Ketua Fordam mengatakan kalau forum ini dbentuk perwakilan 14 dusun se Desa Argodadi. Setiap dusun diwakili 13 orang yang dinilai memiliki pengaruh di tengah masyarakat. (SM)