Tim IVOP Pacitan Mundur dari Kejurnas

208

KORANBERNAS.ID – Tim Pacitan Jawa Timur memilih mundur dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub U-17 di Yogyakarta. Badai Cempatak yang melanda kotanya berdampak pada konsentrasi para pemain IVOP Pacitan terpecah dan berimbas pada penampilan tim saat bertanding.

Pernyataan pengunduran diri dari IVOP dilakukan secara resmi dan tertulis dan diserahkan ke dewan hakim kejuaraan nasional bola voli antar klub u-17. Mengingat alasan bencana alam yang merupakan force majeur, maka dewan hakim memutuskan pengunduran diri tersebut diterima.

Demikian pula tim tim lain yang merupakan peserta Kejurnas terutama tim Mandala DKI, GANEVO DIY dan Sukun Muda Jateng yang berada satu pool dengan IVOP, seluruh tim dapat menerima alasan kemunduran IVOP dan menyatakan berempati atas musibah yang terjadi di kabupaten Pacitan.

Baca Juga :  Tanamkan Pancasila di Benak Kaum Muda

Ketua Harian GANEVO yang juga Ketua Panitia Kejurnas, Danang Anggoro Murti, menyatakan GANEVO bisa menerima alasan pengunduran diri IVOP Pacitan, dan menyatakan berempati atas bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di selatan Jawa rutama Kabupaten Pacitan.

“Kami berharap, Pacitan bisa segera pulih, dan para pemain serta ofisial IVOP dapat segera memulihkan diri dan kembali dapat mengikuti turnamen turnamen bola voli di masa datang,” ungkap Danang.

Dengan mundurnya IVOP, maka Pool B putra di bapak penyisihan kejurnas, dinyatakan hanya terdiri dari 3 tim saja dan pertandingan IVOP vs GANEVO yang telah dilangsungkan dengan kemenangan GANEVO, dianggap tidak dipertandingkan.

Seperti diberitakan, Yogyakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub U-17 yang berlangsung 28 November hingga 2 Desember 2017. Kejuaraan yang dipusatkan di GOR Amongrogo kali ini diikuti 16 tim putra dan 16 tim putri dari seluruh Indonesia. (sol)

Baca Juga :  Anne Avantie Tutup Jogja Fashion Festival