Dana Baznas  Hasil dari Kumpulan Zakat PNS

81
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menyerahkan batuan Baznas Sleman di Kantor Sekretariat Baznas Sleman,  Jumat (31/08/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Badan  Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman  kembali  menyalurkan dana bagi warga Sleman yang berhak.

Bantuan itu meliputi kegiatan Sleman Produktif bagi 18 orang penerima sebesar Rp 41,1 juta, Sleman Cerdas berupa sepeda bagi 20 anak sekolah, Sleman Membangun untuk 9 penerima sebesar Rp 8 juta.

Kemudian, Sleman Takwa bagi 8 penerima sebesar Rp 9 juta dan Sleman Peduli untuk korban gempa Lombok sebesar Rp 23,2 juta.

Penyerahan bantuan dilaksanakan Jumat (31/08/2018) di halaman Sekretariat Baznas Sleman oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI didampingi para Pengurus Baznas Sleman dan Kepala Kemenag.

Sri Purnomo menyampaikan pengumpulan dana Baznas berasal dari zakat para PNS. Dana tersebut kembali diberikan ke masyarakat yang berhak menerimanya. “Harapannya perima dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kejati DIY Hijaukan Lereng Merapi

Penerima bantuan Baznas yang telah mandiri dan mampu justru nantinya memberikan bantuan kepada yang lain melalui Baznas Sleman. (sol)