Danrem 071/WK “Sungkem” kepada Veteran Pejuang

548
ANJANGSANA -- Danrem 071/Wijaya Kusuma melakukan anjangsana kepada para veteran pejuang. Danrem dan rombongan disambut hangat. (Foto: Penrem 071-WK/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID — Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos.,M.M bersama Ketua Persit Korcab 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana, didampingi Ws. Kasrem, para Kasi Rem 071/WK, Ka Kanminvetcad dan Ketua Markas LVRI Kab.Banyumas, serta pengurus Persit, melaksanakan anjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi ke beberapa anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Banyumas, pada Selasa (21/8/2018).

Beberapa Anggota LVRI tersebut di antaranya; Ny. A.Wijayati Soertinah (90 tahun) bertempat tinggal di kelurahan Kedungwuluh RT 07/RW 06 Kec Purwokerto Barat. Ny. Soepartinah(88 tahun) bertempat tinggal di Jl Suramenggala RT 02/RW 06 Kec Purwokerto Barat. Ny. Nasem (90 tahun) bertempat tinggal di Kel.Rejasari RT 05/RW 05 Kec Purwokerto Barat. Karno (95 tahun) bertempat tinggal di Desa Pasir Kidul RT 02/ RW 04 Kec Purwokerto Barat. Katim (91 tahun) Kelurahan Karang Lewas Lor RT 02/ RW 04 Purwokerto Barat.

Pada kesempatan tersebut Danrem 071/WK menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyambung tali silaturahmi. “Kami sebagai generasi penerus, sudah merupakan suatu kewajiban untuk berterima kasih dan memberikan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada para sesepuh pejuang Kemerdekaan dengan beranjangsana guna mendapatkan nasehat-nasehat dan menjalin komunikasi serta bersilaturahmi dengan para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,” papar Danrem.

DEKAT DENGAN RAKYAT — Danrem 071/WK bersama para perwitra dan pengurus Persit KCK Korem 071 disambut hangat warga tempat tinggal para veteran. (Foto: Penrem 071-WK/Koran Bernas).

“Dari perjuangan dan jerih payah para pejuang kemerdekaan, bangsa ini merdeka. Sudah seharusnya kita generasi penerus harus menghormati & menghargai jasa-jasa para pejuang yg sekarang masih ada dalam Wadah LVRI”, tutur Danrem 071/ WK.

“Lebih mendalam diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin ikatan kekeluargaan yang kuat antara para leluhur pejuang kemerdekaan dengan generasi penerusnya”, tambahnya.

Pada Kunjungan ini Danrem 071/WK dan seluruh rombongan yang hadir sangat terharu mendengar cerita para anggota Legiun Veteran yang pada pada saat itu berjuang merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah, bahkan mendengar cerita Katim meskipun usianya sdh 91 tahun, namun masih semangat untuk menceritakan kisah perjuangan bangsa Indonesia saat itu.

Danrem 071/ WK Kolonel kav Dani Wardhana S.Sos, M.M. juga mengajak kepada seluruh jajarannya dan Persit yang hadir pada kegiatan tersebut untuk sungkem kepada para sesepuh anggota Legiun Veteran sebagai wujud bakti dan terimakasih, serta memohon doa restu agar para generasi penerus Bangsa dapat meneruskan perjuangan dan meraih cita-cita luhur para pahlawan kusuma bangsa dan para pejuang kemerdekaan.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih dan mempererat tali asih, Danrem 071/ WK juga memberikan cenderamata dan sedikit bantuan kepada para sesepuh Legiun Veteran tersebut.
Agenda kegiatan anjangsana tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia, HUT Ke-61 Veteran Nasional dan HUT Korem 071/ WK ke 57.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar diselimuti suasana penuh haru dan rasa kekeluargaan serta guyub rukun. (*/Penrem 071-WK)