Dansatgas TMMD Mengajak Pelajar Mencintai Buku

47
CINTA BUKU -- Dansatgas TMMD mengajak pelajar untuk mencintai buku. (Foto: Pendim 0704/BNA - Koran Bernas)

KORANBERNAS.ID – Guna meningkatkan minat dan pemahaman baca anak terhadap buku, Dansatgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Letkol Bagas Gunanto yang bergelar Ahli Kesejahteraan Sosial (A.KS), memotivasi Gerakan Anak Cinta Buku kepada murid-murid SDN 1 Pasegeran. Selasa (31/7/18).

Inisiatif itu agar para anak sadar bahwa membaca buku untuk maju, yang berfokus untuk mendukung minat baca anak sejak usia dini di lokasi TMMD yaitu di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Melalui program ini diharapkan dapat membantu menanamkan kebiasaan membaca anak yang baik, mendukung rasa ingin tahu dan kreativitas anak serta mengasah keterampilan memproses informasi yang dibacanya agar waktu dewasa ia memiliki tingkat proficiency literacy yang tinggi.

Dalam gelaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara, juga akan dilaksanakan kegiatan pemutaran film atau nonton bareng dan ditujukan untuk anak bina usia SD, SMP dan SMA, untuk pelaksanaannya masih menunggu koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara dan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini sebelum TMMD ditutup 8 Agustus 2018 ini.

Nantinya anak akan diajak untuk membahas satu judul film tertentu yang diadaptasi dari aspek pembangunan karakter maupun patriotik para pahlawan bangsa, melalui sesi tanya jawab interaktif.

Dalam motivasi pendampingan tersebut, Bagas Gunanto didampingi Kepala Sekolah SDN 1 Pasegeran Umi Saidah beserta salah satu guru pembimbing sekolah tersebut. (*/Pendim 0704-BNA)

Baca Juga :  Miras Ribuan Botol Digilas di Alun-alun