Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bantul

343
Rumah kontrakan di Dusun Kerto RT 09, Desa Pleret,Kecamatan Pleret Bantul milik Marfuah yang digerebeg pada Rabu (11/07/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Sepanjang Rabu (11/07/2018) pagi hingga sore hari tim Detasemen Khusus (Densus)  88 Anti Teror (AT) Mabes Polri melakukan penggeberekan di dua lokasi wilayah Bantul.

Sumber kuat koranbernas.id  mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB, tim Densus menggerebek rumah kontrakan milik Ny Marfuah di Dusun Kerto RT 09, Desa Pleret,Kecamatan Pleret . Dalam penggeberebegan itu ditangkap terduga teroris GW (31 tahun) yang asli Menukan RT 05, Bangunharjo, Sewon Bantul. Turut diamankan pula  istrinya, Ny  Tri Mulyani (30 tahun) dengan alamat sama. Juga dua anak mereka yakni KF (7 tahun) dan KU (5 tahun). Satu keluarga ini selanjutnya dibawa pergi dan diduga ke Mapolda DIY.

Baca Juga :  Purworejo Siap Kembangkan Potensi Pariwisata
Rumah kontrakan di Dusun Mrisi, Desa Tirtonirmolo , Kasihan, Bantul yang sempat di police line setelah tim Densus 88 menggerebeknya, Rabu (11/07/2018). (istimewa)

Adapun Barang Bukti (BB) yang diamankan adalah  senapan angin 2 pucuk, busur panah 5 buah,anak busur panah -+ 50 buah, lesan sasaran memanah 1 buah, dua HP milik terduga teroris dan istri, CPU 2 unit,  buku-buku kajian agama,  parang dan pisau 5 buah serta  peralatan pembuat anak busur panah 1 set.

Terduga Teroris (istimewa)

Sementara sebelumnya pada pagi hari tim Densus 88 AT juga melakukan penangkapan terhadap  Mry (41 tahun) alias Teming seorang buruh yang tinggal di  Mrisi Rt.08 Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian. (yve)