Derai Air Mata Iringi Pemakaman Korban Kerusuhan Suporter

327
Bupati Bantul H Suharsono melayat ke rumah duka M Iqbal di Dusun Balong Desa Timbulharjo Sewon Bantul, usai salat Jumat (27/07/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bupati Bantul H Suharsono melayat ke rumah duka Aiptu Sukadi di Dusun Balong Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon usai salat Jumat (27/07/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bantul tersebut untuk mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya M Iqbal Setyawan (17), putra kedua Aiptu Sukadi yang menjadi korban pengeroyokan suporter.

Rasa haru dan sedih tampak di wajah keluarga korban Iqbal dan derai air mata mengiringi prosesi pemakamannya. Begitu pun dengan para pelayat yang membanjiri rumah duka.

“Saya turut berduka cita dan prihatin dengan tragedi ini. Saya berharap ini adalah kejadian terakhir,” kata bupati.

Dia juga mengharapkan semua kubu suporter ketika tim kesayangannya bertanding agar mampu menahan diri sehingga tidak ada bentrokan di lapangan.

Baca Juga :  Ini Gagasan Dewan Guna Membantu Hunian Hotel di Bantul

“Iqbal ini anak pendiam, saleh dan sangat berbakti pada orang tuanya. Iqbal jarang keluar rumah, dia nonton karena diajak temannya,” kata seorang tetangga yang enggan disebut namanya.

Seperti diberitakan Iqbal meninggal pada pukul 22:00 di RS Permata Husada setelah dirawat karena menjadi korban kerusuhan suporter di seputaran Stadion Sultan Agung (SSA), Kamis (26/07/2018). (sol)