Desa Harus Jadi Pusat Pertumbuhan

235
Pengurus Ormas MKGR DIY periode 2017-2022 dilantik oleh Ketua DPP MKGR Drs Roem Kono di Gandung Pardiman Center, Karangtengah, Imogiri,Minggu (29/10/2017) sore. (sari wijaya/koran bernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ketua Ormas Musyawarah Kerja Gotong Royong (MKGR) DIY Periode 2017-2022, HM Gandung Pardiman mengatakan desa harus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Jangan sampai hanya menjadi obyek semata, namun desa harus berdaya. Berbagai potensi yang ada di desa harus
dikembangkan secara maksimal..

“Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan pembangunan bisa melaju dengan pesat,” ujar Gandung usai dilantik oleh Ketum DPP MKGR, Drs Roem Kono di Gandung Pardiman Center, Desa Karangtengah, Imogiri, Minggu (29/10/2017) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekjen DPP MKGR, Dr Ir H Adies Kadir SH Msi serta anggota FPG DPRD DIY dan Kabupaten/kota serta ratusan anggota MKGR dan sayap partai Golkar lainnya.

Baca Juga :  Pencuri Kotak Infak Ternyata Pernah Dibantu Makan

“Potensi itu bisa industri, UMKM, wisata, desa wisata dan potensi lainnya. Ini harus menjadi hal yang diperhatikan untuk bisa dikembangkan. Tentu kepedulian dari berbagai pihak, termasuk mereka yang duduk di kursi dewan sangat dibuutuhkan sehingga harus membuat kebijakan yang pro desa,” kata Gandung yang mantan ketua DPD Golkar DIY ini.

Selain itu Gandung juga mewanti-wanti untuk anggota wakil rakyat dari Partai Golkar agar selalu amanah. Jangan sampai mereka terlibat kasus korupsi, namun bagaimana mereka menjadi anggota dewan yang mampu menjembatani aspirasi masyarakat dan turut mendukung kemajuan di wilayahnya.

Sememtara Roem Kono mengatakan Partai Golkar senantiasa melakukan konsolidasi dengan sayap partai, anggota dewan dari partai golkar pengurus dan para simpatisan serta terjun ke masyarakat dengan karya nyata.

Baca Juga :  Pasar Ini Selalu Banjir Saat Hujan

“Saat ini berdasarkan survey , suara Partai Golkar pada kisaran 12 persen. Dan saya berharap di 2019 bisa mencapai 20 persen,” katanya.(yve)