Dewangga PKN STAN Sengaja Pilih Desa Terpencil

Gelar Kegiatan Bakti Sosial Bagikan Sembako untuk Warga Pra-sejahtera

436
Ketua Dewangga PKN STAN, Bagas Anindito, menyerahkan infak dan kenang-kenangan kepada Abdul, Kepala Dusun Senila Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Rabu (20/06/2018). (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga tak mampu, Pasedherekan Mahasiswa Purbalingga – Politeknik Keuangan Negera Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (Dewangga PKN STAN) mengadakan bakti sosial (baksos) di Dusun Senila Desa Tunjung Muli Karangmoncol Purbalingga, Rabu (20/06/2018).

Dewangga PKN STAN adalah organisasi mahasiswa asal Kabupaten Purbalingga yang kini kuliah di PKN STAN.

Ketua Dewangga PKN STAN, Bagas Anindito, kepada koranbernas.id mengatakan, kegiatan Baksos ini sebagai rangkaian acara Dewangga On Ramadan.

Sebelumnya, digelar berbagi takjil di sepanjang jalan di sekitar kampus PKN STAN di Jalan Bintaro Utama Sektor V Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten pada saat bulan puasa lalu, tepatnya Jumat (01/06/2018). Kemudian halal bihalal pada Senin (18/06/2018) di RM Manayo, Sumbang Banyumas.

Baca Juga :  Pedagang Minta Direlokasi Dekat Pasar

“Pada bakti sosial yang bertajuk Dewangga Social Charity ini, sengaja kami pilih di wilayah terpencil yakni Dusun Senila, Desa Tunjung Muli, Karangmoncol, yang jauh dari Kota Purbalingga. Ini karena banyak warga pra-sejahtera di dusun ini. Kegiatan baksos seperti ini kami gelar setiap tahun, dengan tempat berpindah-pindah di Purbalingga, sebagai salah satu pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat,” ujar Bagas Anindito, mahasiswa jurusan D-3 Pajak PKN STAN angkatan 2016 ini.

Baksos kali ini berupa pembagian sembako gratis kepada 55 Kepala Keluarga (KK), penjualan pakaian pantas pakai dengan harga murah yang seluruh uangnya disumbangkan untuk Masjid Jami’ Al Muqimin Dusun Senila, pembagian buku tulis, buku pelajaran dan buku cerita kepada anak-anak.

Baca Juga :  Dua Remaja Asal Kotagede Hanyut Terseret Ombak Pantai Selatan

“Khusus pembagian buku-buku itu kami maksudkan agar minat baca anak-anak di Dusun Senila meningkat,” sambung Aan Kurniawan, Koordinator Pelaksana Bakti Sosial Dewangga PKN STAN ini.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa PKN STAN mengadakan aneka permainan atau game yang diikuti anak-anak SD. Mulai game yang mengajarkan kekompakan hingga game tentang wawasan kebangsaan. (sol)