Di Sleman Timur, Pepohonan Tumbang

105
Angin kencang, Selasa (30/01/2018) pagi mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Selasa (30/01/2018) pagi mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Kejadian ini melanda sejumlah kecamatan di wilayah Sleman Timur.

Selain pepohonan, satu tiang listrik patah di Dusun Ngentak Rt 4 Rw 23, Sindumartani Ngemplak  menimpa seorang warga Ngadiyo kondisi luka berat. Korban sekarang dirawat di RS Bhayangkara.

Peristiwa terjadi pukul 09.30 WIB. Saat itu korban pulang dari sawah. Tiba-tiba angin kencang datang dan mengakibatkan pohon melinjo roboh menimpa  jaringan listrik dan menyebabkan tiang listrik patah dan mengenai korban.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan, pohon tumbang terjadi di Kecamatan Kalasan, Berbah, Prambanan, dan Ngemplak.

Baca Juga :  Air Irigasi dari Waduk Wadaslintang Berkurang

Dari laporan yang masuk, sebatang pohon lamtoro berdiameter 20 cm tumbang dan sempat menutup akses jalan di Temanggal I, Purwomartani, Kalasan.

Di Temanggal II, tidak jauh dari lokasi pertama, tiga pohon jati berdiameter 25 cm dan pohon lamtoro berdiameter 25 cm sempat menutup akses jalan dan menimpa jaringan PLN.

“Kita bergerak cepat, sehingga tidak lama bisa diatasi,” kata Makwan, Selasa (30/01/2018) siang.

Selain itu, pohon roboh juga terjadi di sejumlah lokasi lain. Diantaranya di Kalitirto Berbah, di Plembangan, Jogotirto, di Jalan Opak Raya, Gangsiran, Madurejo Prambanan, serta di Dusun Ngasem, Umbulmartani Ngemplak.(SM)