Dibagikan Gratis, Dua Kuintal Duku Kalikajar Langsung Habis

153
Staf KPU Purbalingga menunjukkan duku dalam kemasan cantik di sela-sela sosialisasi Pilgub Jateng di acara Bazar Duku di Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang Purbalingga, Sabtu (03/03/2018). (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Masyarakat Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang Purbalingga dan sekitarnya memadati lapangan di depan balai desa setempat, Sabtu (03/03/2018).

Mereka antusias mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaligondang.

Kegiatan itu berlangsung di sela-sela bazar buah duku dan peresmian Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kalika Mandiri serta dan peresmian Poliklinik Kesehatan Desa (PKD).

Setiap warga yang hadir maupun tamu undangan mendapat buah tangan berupa duku 2,5 ons yang dikemas menarik dari KPU, dan diberi selembar kertas kecil  berisi ajakan.

Isi ajakan itu adalah Ayo nyoblos Gubernur lan Wakil Gubernur Jateng. Aja kelalen, Rebo Pon 27 Juni 2018. Jadilah pemilih cerdas.

KPU Purbalingga menyediakan dua kuintal duku kualitas bagus (brongsongan) untuk dibagikan gratis ke masyarakat. Semuanya langsung habis.

Baca Juga :  Jatuh di Lumpur Disambut Sorak Gembira

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni, didampingi pembawa acara, Bayu dari Radio Gema Soedirman ketika tampil di panggung kehormatan berulangkali mengajak kepada  masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari H pemungutan suara Pilgub Jateng, Rabu 27 Juni 2018.

Ampun kesupen Bapak, Ibu, Mas, Mbak, Adik-adik lan sedherek-sedherek sedaya ingkang sampun kagungan hak pilih…tanggal 27 Juni, dintene Rebo, mangga sareng-sareng teng TPS (Tempat Pemungutan Suara). Cagube wonten kalih, pasangan nomer 1 Ganjar-Taj Yasin, pasangan nomer kalih Sudirman-Ida Fauziah. Mangga, ngginakaken hak pilih. (Jangan lupa Bapak, Ibu, Kakak, Adik-adik dan saudara semua yang memiliki hak pilih. Tanggal 27 Juni,harinya Rabu, mari bersama-sama ke TPS. Cagubnya ada dua, nomor 1 pasangan Ganjar-Taj Yasin, nomor 2 Soedirman-Ida Fauziah. Mari menggunakan hak pilih,”  ajak  Sri Wahyuni.

Ketika Sri Wahyuni bertanya lebih lanjut, “Apakah Bapak-Ibu dan saudara-saudara semua sanggup ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya?”

Baca Juga :  Logistik Pilkada Diangkut Truk ke TPS

Serempak warga masyarakat  menjawab, “Sangguppppp!”

“Sanggup apa tidak?” tanya Yuni lagi sekali lagi.

Kompak warga menjawab lebih keras, “Sangguppppppp….!”

Sri Wahyuni menjelaskan, pihaknya terus gencar mensosialisasikan Pilgub Jateng dengan berbagai cara, agar masyarakat semakin gamblang adanya penyelenggaraan Pilgub Jateng.

“Dan bazar duku ini sangat menarik, karena duku Kalikajar merupakan ikon buah lokal Purbalingga yang sudah terkenal ke mana-mana. Kebetulan sekarang sedang panen raya dan digelar bazar duku, ya kami manfaatkan untuk kegiatan sosialisasi ini,” ujar Sri Wahyuni.

Usai sosialisasi Pilgub Jateng, Bupati Purbalingga, Tasdi,  meresmikan Bumdes Kalika Mandiri dan PKD. Lokasi Bumdes maupun Polindes bersebelahan dengan Balai Desa Kalikajar.

“Kami ucapkan selamat dengan diresmikannya Bumdes Kalika Mandiri dan PKD Desa Kalikajar. Semoga dapat membawa manfaat dan kesejahteraan masyarakat Desa Kalikajar,” harap Tasdi. (sol)