Digelar Hyatt Festivart 2017

218
  Event Hyatt Festivart digelar di Hyatt Regency Yogyakarta. Acara berlangsung hingga 8 Januari 2018. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Hyatt Regency Yogyakarta akan menjadi hotel pertama yang mengubah diri menjadi galery seni raksasa dengan menggandeng 32 seniman Jogja termasuk seniman senior – Purjito, untuk menggelar pameran seni dengan judul Rahim Bumi Ibu Pertiwi.

Bertajuk Hyatt Festivart, even ini dibuka pada tanggal 8 Desember 2017 oleh pencinta seni Sri Adiningsih dan Jan Darmadi yang juga sebagai Wantimpres.

Selama satu bulan penuh hingga 8 Januari 2018,  Hyatt Regency Yogyakarta disulap menjadi galery seni memamerkan lebih dari 130 karya seni patung dan lukisan untuk memanjakan para pencinta seni.

Yang tak kalah menarik  dalam pembukaan pameran ini adalah diadakannya Live Sculpture Show oleh   Purjito, seni teatrikal oleh Ocong dan ditutup dengan penampilan seni puisi oleh Gus Nas.

Baca Juga :  Mulai 20 September 2017, Citilink Terbangi Rute Jogja-Medan

Nurcahyadhi selaku General Manager memberikan pernyataan menarik terkait acara yang baru pertama kali di gelar ini.

“Kami ingin merangkul seniman Jogja untuk bisa memamerkan karya terbaik mereka kepada tamu-tamu Hyatt dari dalam dan luar negeri,” katanya.

Dalam pameran kesenian tunggalnya yang keenam ini, Pak Pur sapaan akrab dari Purjito selalu membawa serta patung perempuan berpose tidur dengan panjang 4,5 meter yang merupakan Masterpiece.

“Sosok figur ini merujuk pada sosok, kehadiran, dan peran ibu, baik dalam pengertian nyata sebagai ibu yang melahirkan anak-anaknya, maupun sebagai kiasan untuk menggambarkan sumber kehidupan. Misalnya, disebut sebagai ibu bumi, ibu kehidupan, ibu pertiwi tempat siapapun tinggal dan menyerap kehidupan yang seringkali diabaikan,” ujar Purjito menutup pembicaraan.(*)

Baca Juga :  Perusahaan Diingatkan Pentingnya Budaya K3