Dinan Javier Motivasi Anak-anak di Jogja

433
Dinan Javier hadir memberikan semangat dalam acara coaching clinic di SDIT BiAS Giwangan Yogyakarta, Jumat (20/04/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Acara coaching clinic yang merangkai kegiatan Okky Splash Youth Soccer League 2018 di SDIT BiAS Giwangan Yogyakarta berlangsung sangat meriah. Ratusan siswa ambil bagian dalam acara yang juga dihadiri oleh Dinan Javier-mantan pemain Timnas U-19 era Indra Sjafri dan juga Asisten Pelatih Timnas U-16 Sansan.

Kehadiran Dinan sendiri, menjadi pusat perhatian anak-anak, lantaran salah satu punggawa yang ikut meraih sukses menjuarai Piala AFF ini, datang masih dengan tongkat atau kruk. Dinan mendapat cidera ligamen engkel kaki sebelah kiri.

Dalam kesempatan ini, Dinan juga sempat memberikan motivasi dan arahan untuk anak-anak SD BiAS. Tentu, motivasinya seputar bagaimana bisa menjadi seorang pesepakbola yang andal.

“Sama semua. Tidak ada hasil yang datang dengan sendirinya. Semua harus didahului kerja keras penuh kedisiplinan dan semangat,” kata Dinan, Jumat (20/04/2018).

Pemain asli Banguntapan Bantul ini juga terlihat penuh semangat melihat antusiasme anak-anak. Maka dalam kesempatan pagi hingga siang hari tersebut, Dinan tidak menampakan rasa lelah kendati harus berjalan dengan dua kruk sekaligus.

“Jadi pesepakbola itu menyenangkan dan asyik. Ditonton banyak orang dan bisa jadi idola,” katanya disambut tepuk tangan siswa-siswi SDIT BiAS.

Dinan bercerita, dia mulai serius menapaki karir sebagai pemain bola ketika usianya menginjak 16 tahun. Usia ini, tentu lebih tua dibandingkan siswa-siwi SDIT BiAS.

“Saya yakin, kalau adik-adik ada yang ingin jadi pemain bola, mau berlatih serius dan penuh semangat, bisa melebihi apa yang saya dapat sekarang ini. Syaratnya serius berlatih, dan juga memang senang dengan dunia sepakbola,” lanjut pemain Bhayangkara FC.

Terpisah, Brand Manager Okky Splash, Bayu Satria mengatakan, coaching clinic ini menjadi bagian dan upaya perusahaan untuk menggelorakan semangat juang anak-anak. Pun dalam bidang olahraga, termasuk sepakbola, semangat juang ini menjadi hal yang penting untuk meraih prestasi.

Agenda tersebut sebenarnya merupakan perwujudan misi mengajak anak-anak Indonesia bergembira dengan tujuan jelas. Dengan adanya pemain serta pelatih yang sukses di bidang sepakbola diharapkan menjadi penyemangat anak-anak menggapai prestasi.

Dijelaskan, agenda coaching clinic  ini sendiri merupakan rangkaian awal dari kegiatan Okky Splash Youth Soccer League U-12 di Lapangan Jambidan Banguntapan Bantul. Turnamen ini berlangsung tanggal 21-22 dan 28-29 April 2018.

Sebanyak 30 tim dari 30 Sekolah Sepakbola se-DIY memastikan diri ikut dalam turnamen ini, untuk merebut tiket ke putaran final di Jakarta.

“Di Jakarta nanti, akan kita seleksi secara individual untuk memilih 16 pemain bola yang akan menjadi Okky Splash Team, untuk berlaga di Singa Cup Singapura awal November nanti. Tahun lalu, tim kita masuk perempat final. Tahun ini, target kami bisa masuk final,” kata Bayu. (SM)