Dinas Dapat Jatah 40 Kendaraan Baru

235

KORANBERNAS.ID–Sebanyak 40 kendaraan baik roda empat maupun roda dua telah diserahkan Bupati Sleman Drs HSri Purnomo MSI kepada Polres Sleman, Kodim 0732 Sleman, Kantor Pertanahan Sleman, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman juga SKPD lainnya dilingkungan Pemkab Sleman. Penyerah ditandai dengan penandatangan Berita Acara dan Penyerahan kunci Mobil secara simbolis, Selasa (02/01/2018).

Ke-40 kendaraan tersebut senilai Rp. 10.233.441.500 yang merupakan pengadaan kendaraan Dinas Tahun Anggaran 2017. Kendaraan berupa mobil Pemadam Kebakaran 4000 liter untuk Satpol PP, Toyota Hilux G Double Cabin untuk Satpol PP, Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan untuk Dinas Dukcapil, 3 Dump Truck Hino untuk Dinas Lingkungan Hidup, 3 Dump Truck Mitsubishi untuk DPUPKP, Truck Tinja untuk Dinas Lingkungan Hidup, 9 Toyota Avanza 1.3 Veloz untuk para Kepala Bagian di Sekretariat Setda Sleman.

Sedangkan BKAD Sleman dan Polres Sleman juga mendapat 1 Toyota Avanza 1.3 Veloz. Selain itu Kantor Pertanahan Sleman juga mendapatkan Toyota Rush G, BKAD dan DPUPKP juga mendapatkan 1 Mitsubishi L300 Pick Up untuk operasional, 3 Suzuki APV Ambulance untuk Dinas Kesehatan untuk Puskesmas keliling, Dinas Kominfo mendapatkan Suzuki APV, 1 Truck Derek Isuzu untuk Dinas Perhubungan. Satu truck angkutan personil Mitsubishi untuk Kodim 0732 Sleman.

Baca Juga :  Ada Promo Menarik di Jogja Bay Waterpark

Selanjutnya BLP, BKAD dan Bappeda masing-masing mendapatkan Sepeda Motor Yamaha N-Max untuk operasional. Sementara 4 sepeda motor Kawasaki KLX 150 untuk operasional Setwan dan 2 sepeda motor roda 3 untuk operasional Dinas Pertanian. Proses pengadaan kendaraan dinas tersebut dilakukan dengan pembelian secara elektronik di e-katalog.

Paket pengadaan sepeda motor Kawasaki KLX 150 dilakukan melalui pengadaan langsung karena belum tersedia di e-katalog. Sedang kendaraan yang dipergunakan oleh instansi vertikal yaitu Kantor Pertanahan Sleman, Polres Sleman dan Kodim 0732 Sleman sifatnya pinjam pakai.

Kendaraan-kendaraan tersebut diserahkan oleh Bupati Sleman secara simbolis kepada Kapolres Sleman AKBP M Firman Lukmanul Hakim SH, Dandim o732 Sleman Letkol Arm. Djoko Sujarwo, juga kepada Kepala Kantor Pertanahan Sleman.

Baca Juga :  Kunci ‘Cemanthel’, Motor pun digondol

Sementara untuk para Kepala Bagian diserahkan kepada Sekretaris Daerah Sumadi SH MH dan selanjutnya diresahkan kepada para Kepala Bagian Sekretariat Daerah. Ikut mendampingi penyerahan tersebut antara lain Kepala BKAD Hardo Kiswoyo SE MSi.

Sri Purnomo berharap agar kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk menunjang operasional dan kegiatan. Dengan kendaraan tersebut diharapkan pula untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Yang tidak kalah pentingya bahwa kendaran tersebut jangan diganti dengan plat hitam, mestinya malah harus bangga kalau menggunakan plat merah.

“Kendaraan tersebut menggambarkan pemakainya oleh karena itu harus dirawat dengan baik, kalau pemakainya saja necis dan besus maka kendaraannya juga harus bersih,” ungkapnya. (yve)