Ditinggal Tarawih, Warga Diingatkan Mengunci  Rumah

170
AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK bersama istri membagi takjil di Perempatan Masjid Agung, Senin (28/05/2018).(Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Jajaran Polres Bantul menggelar pembagian takjil dipimpin Kapolres AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bantul, Deborah Sahat beserta anggota kepolisian dan Bhayangkari di Perempatan Masjid Agung Bantul, Senin (28/05/2018) sore.

Ada 200 paket takjil yang dibagikan bagi pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk berbagi kasih dari kami keluarga besar Polres Bantul kepada mereka yang saat ini menjalankan ibadah puasa,”kata Kapolres.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut selain meningkatan keimanan dan kerukunan antar sesama, juga untuk  lebih mendekatkan Polres Bantul dengan masyarakat.

“Kami ingin berbagi semoga memberikan manfaat,”kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres meminta kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah ke masjid agar selalu mengunci rumahnya guna meghindari hal yang tidak diinginkan.

Aparat  kepolisian sendiri akan melaksanakan patroli berkeliling baik ke pemukiman penduduk ataupun sarana prasarana umum guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kami menggelar patroli gabungan termasuk dengan unsur TNI guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang saat ini sedang menjalankan ibadan Ramadan,”kata Kapolres. (SM)