DIY Jadi Spot Favorit Film Indonesia

186
Pengurus Parfi DIY menerima pataka Parfi Pusat dalam pelantikan Pengda Parfi DIY di Ruba Grha, Kamis (30/11/2017).(dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — DIY yang memiliki banyak spot wisata jadi salah satu favorit sineas film untuk syuting. Karenanya semua pihak perlu bersinergi untuk terus mengembangkan potensi tersebut.

“Kebutuhan akan berbagai hal yang menyangkut dunia film yang dilakukan di Yogyakarta akan menjadi lahan yang bisa mengembangkan organisasi sehingga pihak pihak yang akan melakukan kegiatan produksi film di DIY akan bersinergi dengan Parfi DIY,” papar Drs Nuri Hartana, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) se-DIY disela pengukuhan, Kamis (30/11/2017) di hotel Ruba Graha.

Selain Nuri Hartana, sekretaris dan bendahara baru Parfi DIY dijaba Peny Nugrohowati serta Nita Kartika. Dalam jajaran dewan pengawas, terdapat nama seperti Yani Saptohudoyo serta Widyawati.

Baca Juga :  Warga Perlu Biasakan Pilah Sampah

Yogyakarta sebagai daerah yang kaya budaya dan pariwisata sering kali dipakai sebagai tempat untuk melakukan pembuatan film film baik yang nasional bahkan internasional. Keberadaan Parfi DIY menjadi sebuah organisasi pendukung yang tepat dalam mewadahi hal tersebut.

Parfi DIY diharapkan potensi generasi muda dan tua dalam bidang perfilman akan memiliki wadah yang jelas. Dengan demikian aset daerah akan menjadi semakin berkualitas.

“Parfi DIY dalam kiprahnya mendatang akan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun pihak swasta sehingga potensi dan pengembangan kualitas kemampuan para artis artis muda di DIY akan semakin memiliki tempat,” katanya.

Sementara Peny Nugraha menjelaskan organisasi Parfi merupakan organisasi terbuka dan dapat diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat terutama yang senang dengan dunia seni film .,

Baca Juga :  Selamatkan Padi yang Terancam Mati

“Organisasi ini sangat terbuka sehingga siapapun dapat menjadi anggota nya sepanjang memiliki ketertarikan dengan dunia seni film dan dan memiliki visi serta misi yang sama dengan organisasi yakni ingin memajukan dunia perfilman,” katanya.(yve)