DIY Melaju ke 8 Besar Sepakbola Pelajar POPNAS XIV 2017

668
Pertandingan sepakbola Tim DIY melawan Maluku Utara Rabu (13/9). (Foto: Rob Sumiarno/KORANBERNAS.ID

KORANBERNAS.ID – Tim sepakbola DIY membuka peluang lolos ke babak 8 besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017, setelah dalam laga penyisihan Grup A unggul tipis atas Maluku Utara dengan skor 1-0 di Stadion Citarum Semarang Jawa Tengah Rabu (13/9) siang. Gol penentu kemenangan tim pelajar DIY dicetak Dimas Teguh Satrio, tiga menit menjelang laga berakhir.
Sehari sebelumnya, DIY yang dalam babak penyisihan tergabung dalam Grup A gagal mengatasi tuan rumah Jawa Tengah sehingga kalah telak 0-3. Dengan demikian, JawaTengah dan DIY sama-sama meraup nilai 3 dan berpeluang lolos ke 8 besar mewakili Grup A. Laga terakhir penyisihan Grup A di tempat yang sama, Kamis (14/9) menampilkan Jawa Tengah melawan Maluku Utara. Untuk bisa lolos ke 8 besar, Maluku Utara harus mampu mengalahkan Jawa Tengah, minimal dengan selisih dua gol. Cabang sepakbola Popnas melibatkan 12 tim. Mereka dibagi menjadi 4 grup. Dua tim terbaik dari setiap grup berhak lolos ke 8 besar untuk memerebutkan gelar juara dengan sistem gugur.
Untuk cabang lainnya, hingga Rabu (13/9) para atlet Kontingen pelajar DIY masih berjuang menyelesaikan babak penyisihan. (iry)

Baca Juga :  Kejar Ketertinggalan, Sepakbola Jadi Perhatian di Haornas