DIY Tegaskan Komitmen Bantu Korban Gempa

54
Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengunjungi Asrama Mahasiswa Sulawesi Tengah, Sabtu malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Ketua Komisi A DPRD DIY,  Eko Suwanto beserta jajaran Kesbangpol DIY dan BPBD DIY mengunjungi asrama mahasiswa Sulawesi Tengah, Sabtu (29/09/2018) malam.

Ini merupakan bentuk ucapan duka cita atas terjadinya bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kita sampaikan duka cita untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas,” kata Eko Suwanto di sela-sela doa bersama.

Tampak hadir Kepala BPBD DIY Drs Biwara Yuswantana MSi,  Kepala Kesbangpol DIY Agung Supriyono, Widhihasto dari Sekber Keistimewaan DIY serta keluarga mahasiswa dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

Saat ini prioritasnya adalah penyelamatan warga dan evakuasi korban. Dari dialog terungkap, mahasiswa Sulteng belum bisa kontak keluarganya.

Baca Juga :  Di Kepatihan akan Ada Jam Kependudukan

“Kita akan membantu, termasuk koordinasi dengan Dinas Kominfo. Kita konsolidasikan membantu korban di Sulawesi Tengah, ” ujar Eko Suwanto, alumni MEP UGM ini.

Dia berharap mahasiswa tetap bisa tenang dan belajar. Pemda DIY bersama DPRD DIY memberikan dukungan. Selain menyampaikan duka cita, juga imbauan agar mahasiswa tetap tenang dan berdoa supaya penanganan korban bisa secepatnya dijalankan.

“Mahasiswa agar tenang,  Pemda DIY memberikan dukungan penanganan bencana. Kita sudah mendapat informasi dari BPBD DIY, sudah ada tim diberangkatkan ke Palu,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini.

Hendrawan selaku koordinator Posko Peduli Sulteng menyatakan mahasiswa ingin memperoleh kepastian informasi dari daerah asal, agar hatinya tenang.

Baca Juga :  Puluhan Penderita Gangguan Jiwa Bebas Pasung

“Kita berterima kasih ada perhatian, nanti mohon difasilitasi saat ada yang ingin membantu tanggap bencana,” kata Hendrawan. (sol)