Dlingo Peroleh Dua Motor Pengangkut Sampah

168
Penyerahan CSR Bank BPD DIY untuk Bantul di Taman Paseban, Rabu (30/08/2017) malam. (solahudin alwi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Berkembangnya kawasan wisata Mangunan Dlingo Bantul berdampak pada timbunan sampah yang semakin tinggi dan cenderung meningkat setiap harinya.

Dalam upaya ikut menjaga kawasan wisata itu tetap bersih, PT Bank BPD DIY melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), Rabu (30/08/2017) malam di Taman Paseban Bantul, menyerahkan bantuan dua unit kendaraan pengangkut sampah.

Direktur Utama (Dirut) PT Bank BPD DIY, Bambang Setiawan, menyadari keberlanjutan bisnis perusahaan sangat bergantung pada proses harmonisasi antara perusahaan dengan alam dan masyarakat sekitar.

“Oleh karena itu Bank BPD DIY berkomitmen memberikan dukungan kepada masyarakat dan membangun kesejahteraan melalui program CSR,” tuturnya.

Dua unit motor kebersihan pengangkut sampah senilai Rp 50 juta ini akan digunakan untuk penanganan sampah di destinasi wisata Resor Pemangku Hutan (RPH) Mangunan di Desa Kaki Langit Bantul.

Baca Juga :  Merti Kali Kontheng Penuh Bibit Ikan

Malam itu, juga diserahkan bantuan pendidikan untuk pelajar SMA dan SMK di Bantul senilai Rp 48,7 juta. Bantuan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul ini diharapkan memperlancar proses pendidikan, agar tidak terjadi putus sekolah khususnya bagi siswa berprestasi namun kurang beruntung dari sisi keuangan.

Pada 20 Juli 2017 bertepatan dengan Upacara Hari Jadi Bantul ke-186, Bupati Bantul memberi Penghargaan kepada Bank BPD DIY sebagai Perusahaan CSR terbaik tahun 2017 untuk penyaluran CSR tahun 2016. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Keikutsertaan Bank BPD DIY pada program CSR merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan,” kata Bambang Setiawan.

Baca Juga :  Di Dusun inilah Ribuan Kilogram Benih Unggul Padi Berasal

Bupati Bantul Suharsono menyatakan, Pemkab sangat menyadari CSR sangat dibutuhkan untuk membangun Bantul agar masyarakatnya sehat, cerdas dan bahagia. (sol)