Dojang Bhakti Nusa Bertabur Medali

893
Atlit dojang Bhakti Nusa. (istimewa)

KORAN BERNAS.ID — Dojang (perguruan,red) Bhakti Nusa Bantul memborong kejuaraan dalam Mataram Taekwondo Club (MTC) di GOR Pangukan Sleman beberapa hari lalu. Dari 41 atlit yang dikirimkan, hanya satu yang tidak membawa pulang pedali.

“Total ada 40 medali yang berhasil dibawa pulang atlit kita dalam kejuaraan tersebut. Alhamdulillah, walaupun target juara umum belum tercapai, namun prestasi ini sangat saya apresiasi medali tersebut adalah emas 11 medali, pera 16 medali dan perunggu 13 medali,” kata pelatih kepala Sugeng L Kusuma, Senin (15/8/2017).

Sekiranya masih ada hal yang perlu diperbaiki, menurut pemegang sabuk hitam tersebut akan dilakukan perbaikan untuk menyambut pertandingan berikutnya. Misalnya mental bertanding harus dimatangkan lagi mengingat atlit yang diterjunkan rata-rata adalah atlit pemula dengan rentang usia 8 hingga 17 tahun, teknik dan taktik juga harus diperbaiki.

Baca Juga :  Jemparingan Gratis Untuk Lestarikan Budaya

“Kami berharap pada pertandingan Kejurda di Gunungkidul pada bulan Septembert dan UNS Open pada bulan Oktober, kualitas pertandingan kita bisa meningkat dari yang sekarang,”katanya.

Selain itu untuk Training Center (TC) juga akan diperbanyak dari sebelumnya dua kali seminggu menjadi tiga kali seminggu.

“Untuk menangani para atlit di dojang yang jumlahnya 175 orang kita ada enam pelatih,”katanya. Para atlit berlatih dengan disiplin tinggi setiap Senin dan Kamis malam di GOR Gapensi Bantul.

“Silahkan bagi yang ingin bergabung, kita akan ajarkan dari nol. Untuk regenerasi atlit taekwodo di Bantul kita tidak mengalami kesulitan,”tandasnya. (Sari Wijaya/yve)