Donor Darah Ramaikan Hari Adyaksa Temanggung

130
Kajari Fransisca Juwariyah  memantau pelaksanan donor darah peringatan Hari Bakti Adyaksa ke-58 tahun 2018. (Endri Yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-58 tahun 2018, Kejaksaan Negeri Temanggung mengadakan aksi sosial donor darah bertempat di Aula Kejari setempat, Rabu (18/07/2018). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan  darah yang akan disumbangkan kepada PMI Cabang Temanggung.

Kegiatan donor darah dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Fransica Juwariyah. Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi  kepada para pendonor  dan para petugas dari Palang Merah Indonesia ( PMI ) cabang Temanggung

Dikemukakan kegiatan donor darah diselenggarakan  guna menyemarakkan peringatan Hari Bakti Adyaksa yang ke-58 tahun 2018. Hal itu sebagai upaya untuk membantu ketersediaan darah di PMI Temanggung guna mencukupi permintaan darah pasien.

Diungkapkan, selain melibatkan pegawai kejaksaan, donor darah kali ini juga diikuti anggota TNI dari Kodim 0706 Temanggung dan karyawan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung.

“Sebenarnya jumlah pendonor lebih dari 50 orang. Namun beberapa orang di antaranya  tidak dapat mendonorkan darahnya dengan pertimbangan kesehatan dan tekanan darah.”ucapnya.

Fransica Juwariyah menambahkan, selain donor darah  rangkaian  kegiatan yang dilaksanakan diantaranya   sudah menggelar  Jalan Santai, pertandingan Voli Plastik antar karyawan, Lomba Mewarnai dan Lomba Makan Krupuk yang diikuti keluarga karyawan.

Disamping itu juga akan menyelenggarakan  bakti social anjangsana  kepada sejumlah pensiunan pegawai Kejaksaan Negeri Temanggung yang tengah menderita sakit  dan akan mengikuti  tele conference Jum’at (20/7)  dari Kejaksaan Agung di Jakarta .

Sedang puncak acara  akan menggelar upacara  dan resepsi peringatan Hari Bakti Adyaksa, Senin 23 Juli 2018    serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Prayudha Mudal Pikatan Temanggung. (SM)