Dosen Asal Jogja Ini Jadi Tenaga Ahli Hukum Bupati

397
Endang Yulianti dilantik sebagai tenaga ahli hukum di lingkungan Pemkab Purbalingga oleh Bupati Tasdi di ruang kerja bupati, Senin (29/01/2018). (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dr Endang Yulianti, SH,MH, dosen Magister Ilmu Hukum Universitas Jana Badra (UJB) Yogyakarta diangkat oleh Bupati Purbalingga Tasdi sebagai tenaga ahli bidang hukum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Pengangkatan tenaga profesional ini untuk melakukan pendampingan dan konsultasi hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN),kepala desa dan perangkat desa yang berurusan dengan hukum.

“Kami siap memberikan pendampingan dan konsultasi hukum jika ada ASN,kepala desa dan perangkat desa yang terkena urusan hukum. Di sini,yang termasuk ASN, bukan hanya PNS saja, namun juga Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), kami siap membantu. Mereka perlu didampingi, karena banyak yang awam tentang hukum,” ujar Endang Yulianti,yang juga mantan Ketua Panwaskab Kabupaten Purbalingga ini kepada koranbernas.id, usai dilantik sebagai tenaga ahli hukum di lingkungan Pemkab Purbalingga oleh Bupati Tasdi, di ruang kerja bupati, Senin (29/01/2018).

Baca Juga :  Gotong Royong Mulai Luntur

Selain Endang Yulianti, Bupati Tasdi juga mengangkat Sugeng, SH, sebagai staf ahli bidang hukum.

“Kami harap, baik Bu Endang maupun Pak Sugeng bisa bersinergi untuk memberikan pendampingan dan konsultasi serta berbagai hal yang berhubungan dengan hukum kepada ASN,kepala desa dan perangkat desa di Purbalingga,” harap Bupati Tasdi.

Bupati menambahkan, semua orang bisa berhadapan dengan hukum tak terkecuali ASN. Oleh karena itulah Pemkab mengangkat dua tenaga ahli yang diharapkan bisa memberikan saran serta masukan kepada Pemkab tentang hukum serta advokasi. Walaupun Pemkab mempunyai tenaga ahli hukum, Bupati berharap agar ASN di Purbalingga tidak tersandung masalah hukum.

“Walaupun sudah ada pak Sugeng dan Bu Endang, saya harap ASN di Purbalingga jangan ada yang tersangkut masalah hukum,” harap Tasdi.(yve)

Baca Juga :  Ladies, Centro Berikan Diskon Kosmetik Besar-besaran