DPU Tak Ingin Warga Ketakutan

207

KORAN BERNAS.ID–Sejumlah lampu penerangan jalan umun (PJU) di Kabupaten Klaten yang mati akibat faktor cuaca dan rusak diperbaiki jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Klaten.

Perbaikan PJU tersebut dilakukan dengan mengerahkan kendaraan khusus dan sejumlah petugas, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi warga yang sedang melintas.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DPU PR Mudzakir mengatakan perbaikan PJU tersebut merupakan kegiatan rutin.

“Itu kegiatan rutin pemeliharaan mas. PJU yang mati kami perbaiki,” kata Mudzakir saat ditemui usai rapat di kantornya, Senin (28/05/2018).

Dia tidak ingat di lokasi mana saja PJU yang diperbaiki. Namun kata dia, PJU tersebut rusak dan padam sehingga jalan di kawasan itu menjadi gelap.

Pengamatan di lapangan, salah satu PJU yang diperbaiki itu berlokasi di wilayah Desa Mrisen Kecamatan Juwiring. Lokasi itu merupakan kawasan persawahan yang jarang sekali rumah penduduk. Karenanya pada malam hari kawasan itu gelap gulita sehingga warga yang lewat sering takut.

Wilayah Desa Mrisen Kecamatan Juwiring merupakan perbatasan wilayah Kecamatan Delanggu dengan Kecamatan Juwiring. Di wilayah itu masih jarang sekali rumah penduduk karena hanya kawasan persawahan. (SM)