Dua Kelompok Bentrok, Satu Luka Kena Bacok

540
Korban pembacokan saat dirawat di sebuah RS di wilayah Jalan Imogiri Timur, Senin (01/01/2018) dini hari. Dan saat ini korban sudah diperbolehkan pulang. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Perayaan malam Tahun Baru 2018 di wilayah Bantul diwarnai aksi bentrok antar dua kelompok di wilayah Sindet, Desa Trimulyo, Jetis, Senin (01/01/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK yang dikonfirmasi koranbernas.id, Senin (01/01/2018) siang mengatakan kejadian berawal saat korban yakni Yusron Ramadhan (17 tahun) warga Kembaran RT 07, Tamantirto, Kasihan dan Vebvin Sugiyanto (17 tahun) warga Gumuk Indah RT 12, Desa Ngestiharjo, Kasihan bersama 4 temannya menuju ke Sindet, Desa Trimulyo, Jetis usai menghabiskan malam Tahun Baru di Pantai Parangtritis. Karena memang salah satu dari rombongan adalah warga Sindet, sehingga mereka ramai-ramai mengantar ke sana.

Baca Juga :  Orang Suka Marah Tiga Kali Lebih Cepat Masuk Rumah Sakit

Enam orang tersebut melaju dari Pantai Parangtritis berboncenganmenggunakan  tiga sepeda motor. Tiba di Lapangan Demi, Imogiri rombongan ini berpapasan dengan puluhan pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

“Di duga salah satu korban masih dalam pengaruh miras, sehingga saat berpapasan itu berbuat ulah dan memancing kemarahan rombongan lainnya,”kata Anggaito.

Maka puluhan pengendara sepeda motor yang awalnya menuju ke arah selatan, berbalik arah dan mengejar Yusron cs ke arah utara sehingga terjadilah aksi saling kejar hingga di wilayan Sindet, Jalan Imogiri Timur.

Dua sepeda motor yang dikejar berhasil melarikan diri, namun sepeda motor yang dikendarai Yusoin dan Vebvin berhasil tertangkap dan menjadi saaran penganiayaan pengejar. Usai menghajar korban, puluhan pelaku langsung melarikan diri ke berbagai arah. Korban selanjutnya dibawa warga dan petugas ke sebuah RS Jalan Imogiri Timur untuk mendapatkan perawatan. Usai dirawat, siang hari korban diperbolehkan pulang.

Baca Juga :  Transaksi Non Tunai di Bantul "Tak Efektif"

“Kami hingga saat ini mesih terus melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Kami belum bisa mengidentifikasi kelompok mana yang melakukan penganiayaaan, cuma kita duga mereka dari kelompok yang baru saja merayakan Tahun Baru dari kawasan Pantai selatan juga,” katanya. (SM)