Dua Mayat di Pantai, Diduga Korban Perampokan

253
Ilustrasi

KORANBERNAS.ID–Penemuan 2 sosok mayat pria dan wanita di Pantai Wiromartan dan Pantai Laguna Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Rabu (09/05/2018) siang masih misterius. Namun ada dugaan kuat, 2 korban yang beralamat sama yakni Taman Kebun Jeruk, Kembangan, Jakarta Barat, korban perampokan disertai pembunuhan.

Untuk mengungkap penyebab kematian Artiyani (61) dan Bambang Sukiyanto (67) ini, Satuan Reserse Kriminal Polres Kebumen, Kamis (10/05/2018) membawa kedua jenazah  ke RSU Dr  Margono Sukarjo, Purwokerto untuk diotopsi. Ini dilakukan, untuk mengetahui penyebab kematian 2 orang itu.

Diduga kedua korban meninggal karena kehabisan oksigen, setelah dibekap.

Seorang penyidik senior di Polres Kebumen kepada koranbernas.id mengatakan, kedua orang itu diduga korban perampokan disertai pembunuhan.

Kedua kejadian itu, diduga tempat kejadianya di luar wilayah hukum Polres Kebumen. Ada kemungkinan tempat ditemukanya kedua jenazah, hanya sebagai tempat  membuang. Pelaku diduga menghilangkan identitas diri korban.

“Sebelum penemuan korban, ada warga setempat melihat sebuah mobil masuk tempat kejadian,” kata sumber koranbernas.id.

Ada dugaan kuat, mobil itu yang  digunakan kawanan perampok untuk membuang kedua korban. Belum diketahui, apakah kedua korban dibuang ditempat terpisah atau ditempat yang sama. Namun hanya jenazah Artiyani yang hanyut  ke arah muara sungai.

Pengamatan koranbernas.id, kedua lokasi  penemuan jenazah jauh dari permukiman. Lokasi  penemuan Artiyani, biasa disebut Pantai Laguna, pada saat  hari libur cukup ramai. Kawasan itu sebagai tempat  wisata yang dikelola warga setempat.

Saat kawanan perampok membuang korban, kawasan itu sepi. Jalan Lintas  Selatan Selatan yang baru selesai dibangun memudahkan mobil masuk ke kawasan itu, tanpa ada kecurigaan warga. (SM)