Dua Penyidik Berangkat ke Tangerang

631

KORANBERNAS.ID –Jajaran Reskrim Unit IV Polres Purworejo mengirimkan dua orang penyidik ke Tangerang, Banten untuk mengembangkan kasus pemalsuan data diri yang diduga dilakukan oleh Pratama L Julianto alias Nova Aprida Aryani.

Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi SH melalui Kanit IV Iptu Setio Raharjo SH menjelaskan, dua orang penyidik sudah berangkat menuju Tangerang.

“Kami akan mengembangkan kasus dugaan pemalsuan data identitas Nova, sehingga kami perlu melakukan cros cek ke Kantor Kelurahan Binong Kecamatan Curug dan juga ke Dinas Catatan Sipil Tangerang,” papar Setio Raharjo, Selasa (06/09/2017) petang.

Hal ini dilakukan polisi, lanjut Setio, mengingat tersangka Nova memberikan data palsu berupa Surat Keterangan untuk mengajukan pendaftaran nikah di KUA Kecamatan Gebang.

Surat keterangan itu menyebutkan identitas palsu tersangka, yakni bernama Pratama L Julianto dengan status jejaka. “Surat Keterangan yang diduga palsu itulah yang akan kami telusuri. Siapa yang membuat, apakah ada pihak-pihak lain yang ikut bertanggung jawab,” tegas Setio.

Juga adanya fotokopi KTP yang kuat dugaan dipalsu oleh tersangka, juga akan dilakukan konfirmasi di desa dimana Nova tinggal.

Terpisah Kuasa Hukum Nova, Is Supriyono SH menerangkan bahwa tersangka memiliki KTP Asli, namun hilang. “Nova punya KTP Asli, tapi hilang,” ucap Is kepada KoranBernas.id.

IS membenarkan bahwa penyidik berhasil menemukan bukti copy KTP yang diduga sudah dipalsukan oleh Nova, karena di dalamnya sudah diganti nama menjadi Pratama. (SM)