Dua Rumah Disatroni Pencuri

Pelaku Bawa Kabur Ponsel, Kartu ATM, Perhiasan Emas hingga Laptop

107
Petugas Polsek Karanganyar Purbalingga  melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah milik  Aisyah Darmini  di Desa Bungkanel Kecamatan Karanganyar Purbalingga. (prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dua rumah yang jaraknya berdekatan di Desa Bungkanel Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga, Selasa (29/5/2018) disatroni pencuri.

Saat kejadian, kedua rumah itu sedang kosong ditinggal pemiliknya menunaikan salat tarawih di masjid yang tidak jauh dari kedua rumah itu.

“Pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 19:30. Adapun rumah yang disatroni pencuri yakni milik Aisyah Darmini (42) dan Khaerun (47), keduanya warga RT 1 RW 1 Dusun Panggungsari Desa Bungkanel,” ujar AKP Slamet Riyadi, Kasubag Humas Polres Purbalingga, ketika dihubungi Kamis  (31/05/2018).

Setelah pulang tarawih, korban terkejut melihat kondisi rumah dalam keadaan acak-acakan. Begitu dicek ternyata rumah mereka sudah dimasuki maling.

Dari rumah Aisyah Darmini, pencuri menggasak empat ponsel, sebuah laptop, sebuah kamera, dompet berisi uang Rp 1 juta, dan perhiasan emas seberat 25 gram terdiri kalung, anting dan cincin.

Baca Juga :  Dua Desa Ini Bakal Miliki Spot Wisata Baru

Ditaksir korban merugi  Rp 30 juta lebih. Sedangkan dari rumah korban Khaerun pencuri mengambil empat ponsel, tiga powerbank, kartu ATM dan dua celengan dengan kerugian total Rp 7 juta.

“Setelah  mendapat laporan dari warga, kami segera bergerak cepat  mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk proses penyelidikan, siapa pelakunya,” katanya.

Slamet Riyadi mengimbau warga untuk lebih waspada dan memastikan rumah aman sebelum ditinggal dalam keadaan kosong. Hal itu untuk mencegah terjadinya aksi pencurian lagi. (sol)