Dua Tas Tergeletak di Tepi Jalan Dikira Berisi Bom

152

KORANBERNAS.ID – Sebagian masyarakat masih dihinggapi fobia tatkala melihat benda asing di tepi jalan. Hal ini terjadi Kamis (22/02/2018) tengah malam di pinggir jalan kabupaten Guyangan-Petanahan,  tepatnya di Desa Adikarto Kecamatan Adimulyo Kebumen.

Ketika itu, seorang pengguna jalan melihat tas koper dan tas jinjing tergeletak  tak bertuan. Berawal dari temua tas itu masyarakat panik.

Penemuan barang-barang tersebut, menurut  Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin MPdI, kepada wartawan Jumat (23/02/2018),  pertama kali dilaporkan Warsono (42), warga Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas.

Saksi yang melintas di jalan ini melihat barang barang itu di tepi  jalan pada  tengah malam.  Benda yang  tergeletak  500 meter dari Mapolsek  Adimulyo tersebut membuat panik Warsono, sehingga secepatnya melapor ke Polsek Adimulyo.

Baca Juga :  Sleman Mulai Gunakan Data dan Informasi Geospasial    

“Saksi yang panik melapor ke patroli back bone Polsek Adimulyo, yang kebetulan melintas di tempat kejadian,“ kata Masngudin. Seterusnya kejadian itu dilaporkan ke Polres Kebumen.

Karena isinya dikhawatirkan bahan berbahaya seperti bahan peledak, sesuai prosedur Polres Kebumen mendatangkan Korps Brimob yang bermarkas di Kutoarjo Purworejo.

Anggota Brimob membuka tas koper dan tas jinjing, didampingi Kepala Bagian Operasi Polres Kebumen AKBP Suyatno dan Kasat Sabhara Polres Kebumen  AKP Krida Risanto. Hasilnya, tidak  ditemukan bahan berbahaya.

“Isinya pakaian dan peralatan  rumah tangga dan oleh-oleh bakpia,“ kata Masngudin. Belum diketahui apakah dua tas itu jatuh, tidak diketahui pemiliknya atau sengaja ditaruh di lokasi untuk membuat kepanikan warga. Barang-barang itu diamankan di Mapolres Kebumen, Jumat dini hari .(sol)

Baca Juga :  Korban Gempa Berjuang Melawan Dingin