Eks PHL Bisa Bekerja Lagi Asal Lolos Tes

100
Para eks PHL di luar Aula Pemkab II Manding di saat rekan lainnya menghadiri acara pembekalan oleh Bupati Bantul, Drs H Suharsono,  Jumat (09/02/2018) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Bupati Bantul, Drs H Suharsono mengatakan untuk pengadaan Pekerja Harian Lepas (PHL) atau sering disebut tenaga kontrak, dilakukan secara transparan. Seleksi yang dilakukan dipastikan obyektif dan profesional.  Sehingga mereka yang diterima adalah yang lolos tes dan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

“Saya pastikan mereka yang diterima adalah yang lolos tes. Dan ini akan saya lakukan setiap mereka selesai kontrak 31 Desember. Mungkin seleksi akan dilakukan November atau awal Desember sehingga di tahun berikutnya sudah tahu mana yang akan dipekerjakan lagi atau tidak,”kata Bupati usai bertemu dengan para PHL yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di Aula Kompleks Pemkab II Manding.

Bupati menegaskan, siapapun nantinya bisa   bekerja di Pemkab Bantul sebagai tenaga PHL asalkan dia lolos seleksi atau tes yang dilakukan.

Baca Juga :  Waspada, Jamu ”Mbah Joyo”  Dipalsukan

“Yang tidak lolos tes, tidak akan bekerja lagi. Jadi bukan PHK. Karena memang per 31 Desember kontrak habis. Seleksi ini sekaligus memberi kesempatan kepada siapapun untuk bisa bekerja. Termasuk anake wong cilik asal tesnya lolos bisa bekerja disini,”katanya.

Sementara Raras Rahmawatiningsih seorang PHL yang tidak diperpanjang kontraknya mempertanyakan kenapa dirinya tidak diundang  dalam pertemuan dengan bupati.

“Ada 40-an yang tidak diundang dalam pertemuan hari ini,”katanya. (SM)