Empat Jamaah Haji Meninggal Sebelum Berangkat

117
Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI didampingi Sekda Sumadi SH MH menyalami calon jamaah haji Sleman yang diberangkatkan ke tanah suci Mekah, Minggu (22/07/2018) pagi. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 359 orang calon jamaah haji Kabupaten Sleman dari kelompok terbang (kloter) 21 SOC yang Sleman diberangkatkan Minggu (22/07/2018) pagi.

Ini merupakan kloter pertama dari dari Kabupaten Sleman yang dilepas langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Komandan Kodim 0732/Sleman beserta Sekda Kabupaten Sleman.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sleman, Iriansyah, menjelaskan jumlah jamaah calon haji Kabupaten Sleman terdiri dari 1.198 orang dan 23 orang petugas haji pusat dan daerah.

Namun dari jumlah tersebut berkurang empat orang karena meninggal dunia. “Mereka yang meninggal dunia akan digantikan oleh ahli warisnya untuk berangkat haji tahun depan,” tutur Iriansyah.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menyampaikan pada pelaksanaan haji 2018 ini Pemkab Sleman melakukan serangkaian persiapan, berikut peningkatan pelayanan maupun pembekalan bagi calon jamaah haji.

Baca Juga :  Gadis Tunawicara Diduga Dibunuh

“Tiap tahun kami melakukan evaluasi untuk memunculkan usulan-usulan yang nantinya diformulasikan menjadi sebuah program menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Sleman,” kata Sri Purnomo

Sri Purnomo berpesan para jamaah menjaga kondisi kesehatan ketika di Tanah Suci agar dapat melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur.

Dirinya juga berharap calon jamaah haji Kabupaten Sleman sebagai salah satu duta bangsa Indonesia menjaga sikap ketika menjalankan ibadah haji agar membawa nama baik bangsa Indonesia. (sol)