Empat Parpol di Purbalingga Tidak Ikut Pemilu

296

KORANBERNAS.ID — Empat partai politik (Parpol) terdiri tiga parpol baru dan satu parpol lama dipastikan tidak mengikuti Pemilu di Purbalingga.

Tiga parpol baru itu adalah Partai Idaman, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) dan Partai Indonesia Kerja (Pika). Sedangkan parpol lama, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Keempat Parpol itu  sudah masuk Sipol (Sistem Informasi Partai Politik). Tapi hingga batas waktu penyerahan dokumen persyaratan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 pada Senin (16/10/2017) pukul 24:00, tidak satu pun pengurus empat parpol  itu datang ke kantor KPUD Purbalingga,” ujar Mey Nurlela, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga Divisi Hukum, Selasa (17/10/2017).

Baca Juga :  Berburu Kuliner Zaman Sunan Giri di Bantul

Hingga Senin malam, lanjut Mey Nurlela, 14 parpol sudah datang ke KPU menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran menerima tanda terima.

Masing-masing PDIP, Partai Golkar, PAN, PKB, PPP, PKS, Partai Gerindra, Partai Perindo, Partai Demokrat, PSI, Partai Nasdem,  Partai Hanura dan Partai Garuda dan PBB.

Saat penyerahan dokumen ke KPU, sejumlah parpol mengerahkan massa dan diiringi kesenian tradisonal, thek-thek. Seperti PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem. Sedangkan sejumlah partai lain hanya mengutus beberapa pengurus.

“Kami mengerahkan massa untuk menunjukkan kesiapan partai kami memenangkan pemilu 2019,” tutur Bambang Irawan, Sekretaris DPC PDIP Purbalingga. (sol)