Empat Perwira Duduki Jabatan Baru

3226
Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo memimpin serah terima jabatan anggotanya. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat perwira Polres Temanggung yang menduduki jabatan baru, Senin (04/06/2018), di halaman Mapolres setempat.

Jabatan itu adalah Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Kedu serta Kapolsek Ngadirejo. Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Temanggung dijabat AKP Sandhi Widyanoe, saat ini digantikan oleh AKP Tri Wahyuningsih, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Salatiga.

Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat AKP Mochamad Zazid digantikan oleh AKP Sri Haryono, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kedu.

Sedangkan Kapolsek Kedu dijabat AKP Rachmad Efendi. Sebelumnya dia bertugas sebagai Kasubbagkum Bag Sumda Polres Temanggung.

Sedangkan Kapolsek Ngadirejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Budi Santoso digantikan oleh Iptu Marimin yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Temanggung.

Dalam amanatnya Wiyono mengatakan bangga terhadap para anggotanya yang mendapatkan promosi jabatan. Mutasi seperti ini hal yang biasa di lingkup kerja Polri.

“Sekarang yang namanya mutasi kita laksanakan itu sudah perintah dari pimpinan dan sudah melalui pertimbangan yang luar biasa dan matang,” ujarnya.

Dia berharap mereka yang mendapatkan tugas baru segera menyesuaikan diri menjalankan tugasnya masing-masing, sehinggga suasana yang aman dan kondusif menjelang lebaran dan pilkada tetap terjaga.

Para anggotanya diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik atau minimal seperti yang sebelumnya. “Kalau anggotanya berhasil saya ikut senang,”  ungkap Wiyono.

Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan keberhasilan para anggota Polri tidak lepas dari dukungan dari istri yang juga anggota Bhayangkari.

Fifi Wiiyono istri dari  Kapolres pun berpesan kepada para anggota Bhayangkari agar selalu mendampingi suami. Jangan terlalu banyak menuntut terkait situasi tugas Polri saat ini.

“Tetap kuat, tetap tabah,dan senantiasa mendukung tugas suami,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung itu. (sol)