Enam Tahun, Royal Ambarrukmo Bawa Spirit Baru

420
Prosesi potong tumpeng perayaan HUT ke-6 Royal Ambarrukmo Hotel, Senin (30/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Royal Ambarrukmo Yogyakarta’, hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto no. 81 merayakan HUT ke-6 di The Kasultanan Ballroom, Senin (30/10/2017). Dalam kurun waktu enam tahun, hotel yang berada satu komplek terintegrasi dengan Plaza Ambarrukmo – situs cagar budaya Kedaton Ambarrukmo – Nurkadhatyan The Ritual Spa – dua fasilitas ballroom besar – serta yang terbaru Grand Ambarrukmo, telah sukses menjadi pionir di kelasnya.

Bahkan membawa nafas serta spirit baru di dunia pariwisata. Karenanya dalam perayaan enam tahun kali ini manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta melaksanakannya sebagai ungkapan kasih kepada seluruh pelanggan, stakeholder, serta awak media massa.

Dengan tajuk “To The Infinity and Beyond”, Royal Ambarrukmo Yogyakarta menghadirkan Brian Jikustik dan Jogja Luxurious Chamber sebagai hiburan musik utamanya. Beberapa pokok lagu seperti ‘Mahadewi’, ‘Glory of Love’ serta tentunya ‘Setia’ membawa seluruh hadirin ke keseruan malam itu.

Tari pembuka spektakuler karya Pragina Gong yang bercerita tentang sejarah Royal Ambarrukmo Yogyakarta semenjak awalnya merupakan areal taman Keraton Yogyakarta hingga bangunan modern hari ini – menjadi mukadimah yang membahana. Sesi pagelaran busana malam yang elegan dan mewah oleh Dennis Sarotta Couture by Dennis Sarotta dengan perhiasan oleh HS Silver, serta LT Pro dan Rotelli, turut andil dalam menjadikan malam penuh momen bahagia tersebut makin berkesan.

Berlangsung gempita semenjak pukul 18.00 dan ditutup tepat pukul 22.00, Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga menghadirkan menu-menu kuliner favorit selama 2014 hingga 2017 ini sesuai survey dan data yang terhimpun. Mulai Soto Iga Tangkar, Roasted Rib Eye, Roasted Turkey, Balinese Chicken Salad, Live Caesar Salad dan masih banyak puluhan pilihan lainnya.

Acara juga dibuka dengan prosesi potong tumpeng yang dibawa oleh 8 karyawan berpakaian abdi dalem Keraton Yogyakarta dipimpin langsung pemotongannya oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta.

“Kami memberikan apresiasi atas karya-karya yang dihasilkan oleh sahabat media massa yang telah banyak memberikan dukungan moril dan pemberitaan yang obyektif nan efektif. Penilaian yang cukup kompetitif dan atas pertimbangan beberapa poin, kami juga menghaturkan besar penghargaan kami kepada korporat, banking, travel agent serta rumah sakit yang berkontribusi bagi kami khususnya, dan Yogyakarta umumnya,” papar Ian Cameron, General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Sementara Haris Susanto, Managing Director, menambahkan kedepannya, Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang bersinergi kuat dengan kawasan The Ambarrukmo, yakni Plaza Ambarrukmo dan Grand Ambarrukmo. Selain itu akan melibatkan lebih banyak stakeholder pariwisata Yogyakarta untuk menaikkan popularitas serta tingkat hunian di kota tercinta kita ini.

“Penambahan fasilitas, perbaikan serta menghadirkan acara-acara berdampak signifikan di bidangnya juga akan terus konsisten Royal Ambarrukmo Yogyakarta hadirkan,” jelasnya.(*/yve)