Erlina Pimpinan Wanita Syarikat Islam DIY

290
Pelantikan pengurus Wanita Syarikat Islam DIY, Senin (23/04/2018) di Gedung DPRD DIY. (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Ir Erlina MT yang juga Dekan Fakultas Teknik Sipil Universitas Cokroaminoto Yogyakarta dilantik menjadi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Wanita Syarikat Islam (WSI) DIY periode 2018-2023.

Pelantikan dilaksanakan Senin (23/04/2018) di Gedung DPRD DIY Jalan Malioboro, oleh Sekjen Pimpinan Pusat WSI,  Chairun Nisa.

Erlina menggantikan Hj Iin Suny Atmadja SH MH yang kini menjadi penasihat organisasi tersebut bersama Dra Hj Siti Aisyiyah MAg, Dra Hj Rosnimar Djambak serta Hj Itje Soraya SE.

Erlina selanjutnya menjalankan roda organisasi WSI DIY didampingi Ketua I Dra Hj Difla Nadjih MS, Ketua II Dra Nuryati MPd,Sekretaris Umum Yudayanti Fabris AMd, Bendahara Umum Harti Winarni SH MH.

Baca Juga :  Karakter Dibangun Dari Keluarga

Kepengurusan juga dilengkapi bidang pendidikan dan dakwah, bidang sosial dan ekonomi, bidang kaderisasi dan umum serta bidang hukum dan kerja sama.

Hj Ir Erlina MT. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Dalam kesempatan itu Sekjen PP WSI menginstruksikan PW WSI DIY segera bertugas sesuai AD/ART maupun program kerja hasil Musyawarah Wilayah (Muswil). Selain itu, juga diinstruksikan segera membentuk cabang di tingkat kabupaten/kota.

“Wanita Syarikat Islam ini organisasi yang mandiri yang tidak berafiliasi ke partai politik. InsyaAllah membawa berkah bagi para wanita dan harapannya wanita Indonesia makin sejahtera,” ungkap Erlina kepada wartawan di sela-sela acara pelantikan.

Adapun fokus organisasi ini adalah peningkatan kualitas pendidikan serta penguatan ekonomi melalui keterampilan dan wirausaha. Ini sejalan dengan tujuan pendiri organisasi yakni pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

Baca Juga :  Ratusan Pebulutangkis Muda Perebutkan Susi Susanti

“Kita mengajak kaum wanita mandiri secara ekonomi, pendidikan, serta sosial dan politik. Selama ini kita netral tidak ikut di partai politik,” tuturnya. (sol)