Event Lari Dinilai Mampu Dongkrak Pariwisata

90
Sri Muslimatun melepas peserta lari Alana Jogja Run yang diselenggarakan di Halaman Hotel Alana Yogyakarta, Minggu (09/09/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Penyelenggaraan event olahraga lari di Kabupaten Sleman dinilai mampu mendongkrak sektor pariwisata. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam kegiatan Alana Jogja Run yang diselenggarakan di Halaman Hotel Alana Yogyakarta, Minggu (09/09/2018).

“Kegiatan Alana Jogja Run 7,5K yang diikuti sebanyak 500 peserta ini otomatis akan mendongkrak pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Sleman dan DIY,” kata Sri Muslimatun usai melepas seluruh peserta Alana Jogja Run 7,5K.

Wabup menyebut Pemerintah Kabupaten Sleman mengapresiasi dengan diselenggarakannya Alana Jogja Run 7,5K.

Menurutnya, kegiatan olahraga lari ini dapat merangsang setiap peserta untuk mengeluarkan energi positif. Hal ini dinilai mampu meningkatkan semangat hidup bagi setiap peserta.

Baca Juga :  Wahyulin Aprilia Majukan Kesehatan Remaja di Purbalinga

Sri Muslimatun juga menjelaskan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut secara otomatis mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Sleman yaitu untuk melakukan aktivitas fisik salah satunya berolahraga.

Ketua Pelaksana Kegiatan Alana Jogja Run 7.5K, Tri Atmadi menjelaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program GERMAS melalui kegiatan olahraga lari.

Selain itu, melihat bahwa olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup di sebagian masyarakat perkotaan dan bukan hal yang asing.

“Kita lihat olahraga lari sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan jadi bukan asing lagi sekarang sudah mainstream merupakan lifestyle. Kita juga mendukung yang disampaikan Wakil Bupati Sleman gerakan masyarakat hidup sehat olahraga minimal 30 menit maka kita laksanakan hari ini,” paparnya.

Baca Juga :  Wah, Sudah Tiga Bulan LPG Langka

Pada kegiatan tersebut, para peserta  menempuh jarak 7.5 km dengan durasi 90 menit. Rutenyamenyusuri 6 pedukuhan yaitu Sedan, Sumberan, Lempongsari, Kadipiro, Dayakan, dan Karangmloko yang berada di sekitar wilayah Hotel Alana Yogyakarta.

“Rute yang kami ambil yaitu menyusuri kampung-kampung yang berada di sekitar hotel. Selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin mengenalkan wilayah – wilayah yang berada di sekitar Hotel Alana Yogyakarta,” tuturnya.

Pada event tersebut para peserta memperebutkan hadiah jutaan rupiah bagi juara 1 sampai 3 dengan kategori putra dan putri dengan tambahan voucer menginap dan foucher makan gratis selama 1 bulan di Hotel Alana Yogyakarta. (SM)