Event Wisata Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Kebumen

405

KORANBERNAS.ID — Panitia Peringatan HUT RI ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen memastikan akan ada tiga event wisata. Ketiga event wisata itu, dua diantaranya diselenggarakan swasta dan satu event, yang sudah menjadi event wisata tahunan diselenggarakan panitia tingkat kabupaten.

Ketiga event wisata seperti dijelaskan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kebumen Azam Fatoni dan Kepala Bagian Humas Pemkab Kebumen kepada koranbernas.id, Jumat (11/08/2017) meliputi event Piet Van der Wicjk, sebuah kegiatan komunitas pecinta sepeda onthel tua. Kegiatan yang diselenggarakan hari Sabtu (12/08/2017) dan Minggu (13/08/2017), direncanakan dipusatkan di obyek wisata Bentemg Vam Der Wicjk Gombong. Diperkirakan 5.000 orang pecinta dan kolektor sepeda onthel tua, akan mengikuti acara.

Baca Juga :  Dari Kumpulkan Uang Receh Beli 16 Mobil Ambulans

Event wisata yang diselenggarakan panitia tingkat kabupaten berupa karnaval dan karnival pembangunan. Kegiatan yang diselenggarakan Minggu (20/8/2017) di seputaran Kota Kebumen. Ada 2 jenis penilaian lomba, yakni karnaval dam carnival. Panitia keua jenis kegiatan yang diseleggarakan bersamaan Minggu pagi, memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam penampilan dan kreativitas. Hadiah terbanyak untuk juara 1 di masing masing jenis kegiatan sebanyak Rp 4 juta.

“Juara karnaval untuk umum hadiahnya Rp 4 juta untuk umum, sedangkan untuk organisasi perangka daerah juara 1 hanya Rp 1 juta. Hadiah untuk karnival diberikan Dekranasda Kebumen, juara 1 Rp 4 juta,“ Sukamto. Perubahan waktu penyelenggaraan pagi hari diharapkanm bisa lebih meriah.

Event terakhir yang diselenggarakan Desa Kaliputih, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen berupa Festival Kaliputih. Festival ini menurut rencana diselenggarakan Sabtu (26/8/2017) di Desa Kaliputih. Jenis kegiatan, pasar rakyat, panggung budaya, ketoprak bocah, lomba kano, grebeg Kaliputih serta susur sungai. Event di seputar Waduk Sempor ini, baru pertama kali diselenggarakan. (Nanang WH/yve)

Baca Juga :  Trikarya Pusat Harus Dukung Munaslub