Fans Avengers, Superhero Anda Hadir di Jogja

721
Para cosplayer karakter Avengers berfoto usai meet and greet dan nobar film Infinity War di Cinema XXI Plaza Ambarrukmo, Rabu (25/04/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kabar baik bagi pecinta film-film Marverls. Film terbaru besutan Russo bersaudara itu, Infinity War dirilis di Indonesia sejak Rabu (25/04/2018). Indonesia menjadi salah satu negara yang kali pertama merilis film itu.

Para superhero dari berbagai galaksi pun hadir dalam film yang menandai babak baru dari sepuluh tahun perjalan para superhero itu. Sebut saja Iron Man, Thor, Spiderman, Black Widow, Dr Strange, Captain America, Guardians of the Galaxy, Spiderman, Hulk dan yang paling baru Black Panther.

Banyak kejutan hadir dalam film berdurasi 149 menit ini. Thor dan kawan-kawannya harus berjuang melawan Thanos. Tokoh antagonis ini merupakan penguasa yang menyerang berbagai galaksi, termasuk bumi demi mengumpulkan keenam infinity stones atau batu abadi. Sebagian tokoh harus meregang nyawa saat melawan Thanos.

Antusiasme penonton pun sudah terlihat di bioskop sejak tiket dijual. Di Cinema XXI Plaza Ambarrukmo misalnya, bioskop tersebut ramai dijejali fans superhero karya Stan Lee tersebut sejak siang hari.

Bahkan para cosplayer pun berdatangan dari berbagai daerah untuk menonton bareng. Mereka sengaja datang dengan kostum para superhero kesayangan.

Selain menonton, cosplayer dari Jogja Heroes League & EGM juga berfoto bersama action figures edisi Avengers yang terpajang di area luar bioskop. Para pengunjung mall pun bebas berfoto di aera diorama action figures Avengers milik Iconic Gelato 7 Bistro itu.

James Frederick Tandi dari EGM Heroes mengaku senang sekali akhirnya film ini diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Dia sangat antusias menonton dan ikut dalam acara meet and greet cosplay kali ini.

“Dengan cosplay ini, kami banyak dianggap sebagai karakter tokoh-tokoh superhero. Banyak pengunjung yang meminta foto bareng,” ungkapnya.

Film tersebut, menurutnya memiliki story line yang bagus. Apalagi setiap 15 menit muncul keseruan-keseruan baru.

“Setiap karakter ditampilkan dengan porsi yang sesuai meski pemainnya banyak,” ungkapnya.

Sementara Wahyu Hidayati, Public Relations Plaza Ambarrukmo menjelaskan, mereka sengaja mengundang cosplayer untuk memeriahkan pemutaran perdana Infinity War. Ada sekitar tiga puluh cosplay karakter Avengers yang ikut nobar kali ini.

“Kami juga mengadakan kuis untuk bisa nobar pada hari ini. Ada sekitar sepuluh penonton yang bisa nobar gratis bersama cosplayer dari berbagai daerah setelah menang kuis,” imbuhnya.(yve)