Festival Laguna Depok Siap Digelar

254
Panitia Festival Laguna Depok 2017 memberi keterangan dalam jumpa pers, Kamis (26/10/2017). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORAN BERNAS.ID — Sebuah event bertajuk Festival Laguna Depok 2017 siap digelar bersamaan dengan peringatan Hari Sumpa Pemuda, Sabtu (28/10/2017). Penyelenggara adalah Asosiasi Experiental Learning Indonesia (AELI) DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY dan sponsor.

Sekretaris panitia, Sofyan Adhi NSS, mengatakan masyarakat umum dipersilakan mengikuti segala rangkaian kegiatan tersebut secara gratis sejak pembukaan pukul 13:00 hingga acara berakhir Minggu (29/10/2017) sore.

Adapun kegiatan yang digelar berupa tari tradisional, kenal komunitas, ikrar pemuda pemudi istimewa Jogja (sumpah pemuda dan pelantikan DPD AELI DIY) pada pukul 16:00 yang rencananya dihadiri Wakil Gubernur DIY Paku Alam X.

Sedangkan apel akan digelar di dalam air di Laguna Depok, dilanjutkan berbagai pertunjukan seperti kayak, panahan atau jemparingan, slackline, komunitas ular sioux, lempar pisau  dan atraksi menarik lainnya.

Baca Juga :  Agar Kota Wisata Bebas dari Bau Pesing

“Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti masyarakat secara luas dan bisa bergabung,” kata Sofyan Adhi NSS dalam jumpa pers di RM Keong Mas Resto dan Outbond Jalan Puri Asri Panggungharjo Sewon Bantul, Kamis (27/10/2017) sore.

Kegiatan yang baru pertama kalinya tersebut,  menurut Sofyan, dalam rangka mengenalkan wahana Laguna Depok. Bahkan pihaknya berencana menjadikan Laguna Depok sebagai pusat olahraga air karena lokasinya sangat  memungkinkan.

“Kami berharap awal 2019 segala fasilitas dan pembangunan di Laguna Depok selesai. Sehingga ini seiring dengan beroperasinya bandara baru, tempat wisata ini sudah bisa dimaksimalkan potensinya,” kata Sofyan. (sol)