Festival Pitulasan Meriahkan GAIA Cosmo

368
Festival Pitulasan di Gaia Cosmo Hotel. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta memperingati perayaan HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun ini dengan berbagai kegiatan. Bertajuk Festival Pitulasan, lomba-lomba seru dan menarik digelar dan diikuti oleh para Cosmonian seperti Lomba Futsal Bersarung, Lomba Voli Buta, Lomba Pecah Air, Lomba Paper Fashion Show, dan lain-lain. Selain itu upacara bendera dan peragaan busana dan tutorial ‘Sarong is My New Denim’.

“Pada tanggal tujuhbelas digelar upacara bendera yang tidakk hanya diikuti oleh Cosmonian, namun juga para tamu dan juga jajaran pemilik dari gaia cosmo hotel yogyakarta sendiri, yang secara kebetulan tujuhbelas agustus juga merupakan hari ulang tahun president director pt gaia kencana, oky widaja,” ungkap Stefanus Henry NS, Marketing Communication Gaia Cosmo Hotel, Kamis (24/8/2017).

Sementara pada 19 Agustus 2017, GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta bekerjasama dengan Lions Club Manggala Mataram dan Indonesia Fashion Chamber Jogja Chapter menggelar acara ‘Sarong is My New Denim’ Tutorial dan Fashion Show. Acara digelar di Semeja Asian Kitchen dan dihadiri oleh kurang lebih 70 orang anggota Lions Club Manggala Matarm, IFC, dan juga penikmat fashion di Yogyakarta.

GAIA Cosmo Hoytel Yogyakarta turut mengambil bagian dalam gerakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian kain-kain motif tradisional yang bukan hanya dapat dipakai untuk kondangan, namun juga dapat dikenakan sebagai sarong dalam berbagai acara yang lebih kasual sehigga para pemakai tetap terkesan tampil simply stylish dengan tidak meninggalkan warisan budaya bangsa.(*/yve)